Sponsors Link

Apakah Memakai Kacamata Dapat Menambah Minus?

Sponsors Link

Penggunaan kacamata minus adalah salah satu cara untuk bisa membantu penglihatan mata yang memiliki kelainan rabun jauh yang bisa disebabkan karena  penyakit mata akibat radiasi hp. Lalu apakah memakai kacamata dapat menambah minus? Tentu saja tidak. Ada banyak alasan mengapa cukup banyak orang yang lebih memilih tidak menggunakan kacamata dengan sering. Bisa saja karena desain kacamata yang tidak sesuai sehingga tidak membuat percaya diri atau tidak nyaman saat menggunakan kacamata.

ads

Mata minus yang semakin bertambah bukan disebabkan karena selalu memakai kacamata. Hal tersebut bisa saja disebabkan karena salah menggunakan resep. Mata minus juga bukan penyakit mata yang menular.

Kacamata merupakan salah satu alat bantu optik yang digunakan secara ekternal untuk bisa membantu penglihatan menjadi salah jelas, terutama pada orang-orang yang memang memiliki kelainan pada mata.

Kesalahan mendapatkan resep merupakan salah satu hal yang biasa ditemukan saat beberapa orang melakukan pemeriksaan mata. Sehingga saat perhitungan lensa ternyata meleset maka ini akan menyebabkan penglihatan malah menjadi tidak jelas dan bisa saja malah membuat mata Anda bertambah minus.

Tetapi bisa saja pandangan yang terlihat buram merupakan salah satu kondisi mata yang sedang coba untuk menyesuaikan dengan resep optik tersebut. Penglihatan yang kabut saat sedang menyesuaikan biasanya hanya akan bertahan selama seminggu, namun jika melebih batas tersebut bisa dipastikan Anda salah mendapatkan resep.

Jadi apakah penting menggunakan kacamata?

Kacamata tidak bisa Anda salahkan karena minus mata bertambah. Justru kacamata akan sangat membantu Anda untuk bisa melihat dengan sangat jelas. Sehingga jika saat Anda melepaskan kacamata kemudian pandangan terlihat buram itu karena disebabkan mata sudah kembali pada mode semula atau kondisi mata minus yang benar-benar tidak bisa melihat jelas.

Cara Mencegah Mata Minus Agar Tidak Bertambah

Rabun jauh merupakan salah satu kondisi yang tidak bisa Anda cegah. Namun biarpun begitu, ada beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk bisa melindungi mata agar tidak menyebabkan perkembangan rabun jauh yang terlalu parah.

  • Lindungi mata dari sinar matahari

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melindungi mata dari paparan sinar matahari. Karena bagaimana pun juga mata akan sangat sensitif jika terlalu lama tersengat oleh sinar matahari. Coba untuk menggunakan kacamata hitam saat Anda melakukan aktivitas diluar ruangan dengan kondisi cuaca yang sangat menyengat.

  • Periksalah mata dengan rutin

Hal yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan memeriksakan mata secara rutin. Periksa mata agar memastikan bahwa mata tidak memiliki minus tambahan atau terserang jenis-jenis penyakit mata lainnya.

Sponsors Link

  • Gunakan lah kacamata atau lensa kontak yang sesuai

Karena salah resep merupakan penyebab dari mata minus bisa bertambah. Sehingga sangat disarankan untuk Anda benar-benar menggunakan kacamata atau pun lensa kontak yang sesuai. Benar-benar pastikan bahwa saat pemeriksaan tidak ada kesalahan yang akan membuat Anda malah salah resep.

  • Terapkanlah pola hidup sehat

Menerapkan pola hidup yang sehat juga bisa menjadi salah satu cara paling alami yang bisa membantu Anda untuk tetap menjaga dan meningkat kan kesehatan mata. Biarpun mata Anda sudah mengalami minus tidak ada salahnya Anda rutin mengkonsumsi  makanan untuk menjaga kesehatan mata  seperti wortel dan yang lainnya.

Berdasarkan pembahasan diatas sehingga sudah bisa dipastikan bahwa jika ada pertanyaan “apakah memakai kacamata dapat menambah minus?” tentu saja tidak, justru fungsi kacamata minus akan sangat membantu. Namun kesalahan pada penggunaan resep optik lah yang bisa menjadi salah satu penyebab mengapa minus yang ada di mata menjadi bertambah.

, ,