Sponsors Link

Berapa Lama Menyembuhkan Mata Minus Dengan Wortel?

Sponsors Link

Sudah bukan ha lasing lagi bila seseorang sudah mengeluhkan bahwa kondisi matanya minus, ini merupakan jenis penyakit mata yang bisa dialami siapa saja. Ketidak mampuan mata penderita bisa menyebabkan ketidak mampuannyai untuk melihat jarak jauh. Oleh sebab itulah tidak jarang bila para penderita mata minus memanfaatkan kacamata untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, beberapa orang juga biasanya ada yang menyarankan kalau penderita mata minus mengkonsumsi wortel. Memang secara ilmiahnya, wortel adalah salah satu sayuran yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Lantas, berapa lama menyembuhkan mata minus dengan wortel?

ads

Wortel Untuk Mata Minus

Anda perlu tahu terlebih dahulu, bahwa sayuran wortel merupakan makanan untuk menjaga kesehatan dan bisa mendukung berbagai macam kasus penyakit yang berhubungan dengan mata, salah satunya adalah mata minus. Namun, Anda juga tetap harus memperhatikan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi cepat lambatnya proses penyembuhan menggunakan wortel. Beberapa diantaranya, seperti:

  • Tingkat minus yang dialami oleh mata Anda, bila semakin tinggi nilainya makanan bisa dipastikan akan cukp lama sembuhnya
  • Faktor usia juga akan sangan berpengaruhh pada penderita mata minus. Bila semakin tua maka akan semakin lama juga kesembuhannya.
  • Kondisi metabolisme juga sangatlah berpengaruh. Ini karena metabolisme sangat erat hubungan dengan berapa usia penderita mata minus tersebut. Bila ternyata metabolisme tubuhnya semakin lemah seiring dengan bertambahnya usia maka proses penyembuhannya pun malah akan semakin lambat.

Selain ketiga di atas, jumlah asupan wortel per harinya pun akan sangat pengaruh pada kesehatana mata. Karena bila wortelnya tidak dipenuhi dengan baik, maka kesembhan mata minusnya malah akan sangat lamat. Sehingga berapa lama menyembuhkan mata minus dengan wortel bisa dipengaruhi oleh ketiga hal di atas dan berapa banyak asupan wortel per harinya.

Sementara itu, untuk cara menyembuhkan mata Anda dengan wortel, Anda bias mengolah wortel dengan beberapa cara berikut.

  • Mengkonsumsi wortelnya langsung

Anda bisa memakannya secara langsung agar kandungan dan khasiat dari sayurannya bisa Anda peroleh secara untuk. Namun, tentunya Anda juga harus memastikan terlebih dahulu bahwa wortelnya sudah Anda bersihkan secara keseluruhan sebelum Anda makan. Anda bisa menjadikannya sebagai cemilah sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari sebab wortel mentah memang cukup baik dijadikan cemilan. Sebaiknya waspadai juga yang bila Anda mengalami mata berbayang bintik hitam.

Sponsors Link

  • Mengolahnya menjadi jus wortel

Bila tidak ingin memakannya, Anda juga bisa mengolahnya menajdi jus dengan mengambil sari air dari wortelnya. Caranya bisa dengan memarut wortel kemudian memeras airnya. Namun ada cara lain yang direkomendasikan yaitu dengan mencampur wortel bersama jagung muda. Anda bisa menyediakan setidaknya 300 gram wortel beserta dengan pipil jagung mudanya sebanyak 50 gram, sediakan juga beberapa potong es batu. Pakailah sebuah juicer untuk mendapatkan sari wortel, sembari mengambil sarinnya Anda bisa merebus jagunya. Setelah jagung direbus, bisa langsung Anda masukan ke dalam blender, ditambahkan air sari wortel kemudian blender keduanya menjadi satu. Anda juga bisa coba mengkonsumsi wortel untuk meminimalisir  efek samping operasi katarak.

Itulah cara mengkonsumsi wortel yang sangat direkomendasikan agar Anda tidak kehilangan berbagai macam kandungan manfaat di dalamnya.

Jadi, berapa lama menyembuhkan mata minus dengan wortel? Itu akan sangat tergantung pengaruh dari beberapa hal yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu, tingkat minusnya, usia penderita dan banyaknya konsumsi wortel per hari. Selagi mata minus Anda belum terlalu tinggi, yuk konsumsi wortel sekarang juga agar tidak mendapatkan penyakit mata yang menular  dan yang lainnya!

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan