Sponsors Link

8 Cara Agar Alis Mata Tebal Secara Alami dan Aman

Sponsors Link

Perawatan mata memang sangat penting sekali untuk menunjang kesehatan mata. Tentunya kita tidak ingin terkena satupun dari tanda-tanda sakit mata yang berbahaya atau tidak. Jadi memiliki mata yang sehat dan indah harus menjadi tujuan semua orang. Tentunya tidak mengapa jika terkena masalah gangguan mata akibat usia asalkan bukan karena kebiasaan yang buruk.

ads

Selain bagian dalam mata maka bagian sekitar mata juga penting untuk diperhatikan. Misalnya saja alis mata yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata. Berbagai manfaat alis mata diantaranya seperti melindungi mata dari cairan secara langsung misalnya seperti air hujan, keringat dan berbagai cairan lain. Alis juga sangat penting untuk memberi perlindungan pada mata dari debu dan bahan berbahaya. Selain itu juga sangat penting untuk mendukung ekspresi wajah seperti saat tersenyum, marah atau gerakan lain. Jadi menjaga bentuk alis mata agar tebal dan indah memang sangat penting sekali. Berikut ini adalah beberapa cara agar alis mata tebal secara alami dan aman.

1. Minyak almond

Minyak almond sudah dijadikan minyak alami untuk merawat alis agar tebal sejak zaman Yunani kuno. Minyak almond mengandung vitamin E yang sangat tinggi, dimana vitamin ini akan membantu menumbuhkan alis mata sehingga menjadi semakin tebal. Selain itu minyak almond sangat aman karena tidak menjadi penyebab iritasi mata merah.

Terapkan minyak almond pada alis Anda sambil diberi pijatan lembut agar aliran darah menjadi lebih lancar. Kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit dan setelah itu bersihkan dengan air hangat lalu lap. Ulangi prose ini setiap dua hari sekali sampai alis lebih tebal.

2. Lidah buaya

Selain minyak almond maka Anda juga bisa menggunakan lidah buaya. Ini adalah bahan alami yang sangat penting untuk merawat alis mata. Lidah buaya mengandung vitamin C dan bahan antiinflamasi yang sangat penting untuk kulit sekitar alis mata. Hanya saja lidah buaya jangan digunakan jika sudah muncul  ciri-ciri mata belekan.

Pilih lidah buaya yang segar kemudian cuci sampai bersih. Belah menjadi dua dan hilangkan kulitnya lalu ambil gel lidah buaya. Terapkan pada alis Anda secara merata dan biarkan selama 20 menit. Bersihkan dengan air dingin dan lakukan perawatan ini setiap pagi atau sore hari agar alis tebal.

3. Bawang bombay

Bawang bombay biasanya dijadikan bumbu penyedap masakan. Namun ternyata bawang bombay juga bisa membuat alis tebal. Hal ini karena kandungan glukosinates dalam bawang bombay yang membuat pertumbuhan rambut alis lebih tebal.

Pilih bawang bombay yang masih segar kemudian haluskan dengan cara di blender. Setelah itu ambil airnya dengan cara memeras, dan oleskan pada alis dengan hati-hati. Biarkan selama 12 jam dan bersihkan dengan air hangat. Perawatan ini harus dilakukan dengan hati-hati karena bawang bombay bisa menjadi penyebab mata perih tapi tidak merah.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang jenis minyak yang kaya dengan sumber antioksidan dan vitamin E. Minyak zaitun tidak hanya digunakan untuk menjaga agar alis tebal tapi juga bisa merawat kulit di sekitar alis menjadi kencang dan tidak berkerut.

Oleskan minyak zaitun pada alis dan kulit di sekitar alis. Lakukan pijatan ringan selama 15 menit dan biarkan selama semalam. Jadi perawatan ini lebih baik dilakukan menjelang tidur lalu bersihkan dengan air hangat pada pagi hari. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari karena sangat aman dan tidak menyebabkan efek samping.

5. Masker minyak kemiri

Nah kemudian salah satu bahan yang sudah sangat terkenal untuk membantu menebalkan alis mata adalah minyak kemiri. Ya, ini jenis minyak yang didapatkan dari proses destilasi biji kemiri murni. Minyak ini mengandung vitamin E yang sangat baik untuk membantu rambut alis lebih tebal lagi. perawatan ini sangat aman karena tidak menjadi penyebab mata perih saat bangun tidur.

Anda bisa memilih jenis minyak kemiri yang asli dan murni dengan tanda aroma kemiri yang sangat kuat dan tidak wangi. Oleskan minyak kemiri dengan jari tangan Anda langsung pada alis. Biarkan selama semalam suntuk dan bersihkan pada pagi hari. Anda bisa merawat alis dengan minyak kemiri setiap hari menjelang tidur.

Sponsors Link

6. Minyak jarak

Minyak jarak adalah jenis minyak herbal yang sering digunakan untuk merawat keluhan pada gigi dan kulit. Minyak jarak termasuk jenis minyak yang kuat dan mengandung aroma yang cukup menyengat. Karena itu minyak jarak bisa digunakan sedikit saja. Oleskan minyak jarak secara langsung pada alis Anda. Pijat bagian alis dan sekitarnya selama 3 menit. Kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat dan air dingin. Anda bisa mencoba perawatan ini setiap hari agar hasil maksimal.

7. Air Lemon

Lemon bisa menjadi bahan alami yang sangat baik untuk menjaga agar alis semakin tebal. Kandungan vitamin C dalam air lemon sangat tinggi sehingga bisa merangsang akar rambut alis menjadi subur. Bahkan air lemon sangat penting untuk membuat kulit sekitar alis lebih lembut dan sehat. Peras air lemon dari lemon yang segar. Kemudian oleskan pada alis Anda dan pijat secara perlahan. Biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari.

8. Kuning telur

Kuning telur selama ini banyak digunakan untuk perawatan wajah dan kulit. Kandungan vitamin E pada kuning telur dipercaya bisa membuat kulit halus dan pori-pori mengecil. Kemudian kuning telur juga sangat bermanfaat untuk menebalkan rambut alis mata.

Ambil bagian kuning telur dari satu butir telur yang masih bagus dan belum lama disimpan. Kemudian oleskan kuning telur pada alis mata seperti menggunakan masker. Biarkan selama 30 menit sampai mengering. Bersihkan dengan air dingin dan lakukan perawatan ini setiap pagi.

Begitulah cara agar alis mata tebal secara alami dan aman. Semua cara ini sangat alami sehingga tidak menyebabkan efek samping dan hasilnya akan lebih cepat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal