Sponsors Link

10 Cara Agar Bola Mata Hitam Menjadi Besar Secara Alami

Sponsors Link

Memiliki bagian mata yang besar dengan kelopak mata yang sempurna akan membuat Anda terlihat lebih cantik. Banyak orang yang ingin memiliki mata besar dan cantik. Sayangnya semua orang bisa memiliki bentuk mata yang berbeda karena ada faktor keturunan dan gen yang diturunkan. Terlebih jika ada bagian putih mata yang cukup besar tapi tidak seimbang dengan bola mata yang kecil.

ads

Orang Indonesia memiliki bola mata hitam yang sangat menawan dan indah. Dan hal yang sangat penting sebenarnya adalah menjaga kesehatan mata agar tidak terkena jenis jenis penyakit mata. Bola mata hitam yang terlihat lebih kecil dari ukuran bisa disebabkan karena penyakit, kondisi tubuh tertentu dan efek riasan. Berikut ini akan berikan informasi mengenai cara agar bola mata hitam menjadi besar secara alami.

1. Biasakan untuk cukup tidur

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membiasakan untuk cukup tidur. Hal ini sangat penting karena ketika Anda tidur maka otot mata, sistem syaraf dan berbagai hal dalam bagian mata menjadi cukup istirahat. Ini juga membuat aliran darah menjadi lebih lancar sehingga mata menjadi sangat cerah. Anda tidak akan merasa perih, berat atau malas untuk membuka mata. Bahkan tidur teratur bisa mengurangi penggunaan obat tetes mata lelah karena kebiasaan menghilangkan kesan mata sayu saat lelah.

2. Kompres kantung mata dengan es batu

Kantung mata akan membuat mata menjadi sayu dan akhirnya mata tampak malas untuk berkedip atau membuka. Kondisi ini yang akan membuat penglihatan menjadi tidak sempurna meskipun Anda tidak memiliki keluhan mata. Kantung mata juga akan membuat mata menjadi berat sehingga bola mata tidak terlihat seperti ukuran yang normal. Karena itu kompres kantung mata dengan es batu setiap pagi dan malam menjelang tidur. Es batu untuk mata juga akan membuat mata terlihat lebih cerah karena bagian kulit mata juga tampak sehat.  

3. Terapkan krim khusus mata

Menerapkan krim khusus mata bisa menjadi kebiasaan yang sangat baik. Saat ini sudah banyak ditemukan krim atau gel yang digunakan untuk kulit di sekitar mata. Krim mata ini biasanya sangat aman karena tidak akan masuk ke dalam mata. Bahkan sangat baik untuk menghilangkan bagian kulit mata yang menghitam. Ini juga bahan yang sangat baik untuk merawat kulit di sekitar mata terutama jika Anda menggunakan kacamata.

4. Pijat sekitar mata

Anda juga bisa mencoba untuk memijat area di sekitar mata. Pijatan lembut bisa diterapkan mulai dari pelipis kemudian searah jarum jam mengikuti mata. Hal yang penting adalah jangan memijat terlalu kencang karena bisa menekan syaraf pada bagian dalam mata. Pijat di bagian sekitar mata juga tidak perlu menggunakan minyak, jadi cukup dengan jari tangan yang bersih saja. Selain bisa membuat bola hitam mata tampak besar maka ini juga biasanya menjadi cara mengobati mata mengganjal.

5. Kompres sendok dingin setelah bangun tidur

Bola mata yang tampak tenggelam biasanya karena kelelahan dan juga penggunaan kacamata terus menerus. Sementara penderita presbiopi , miopi dan astigmatisma biasanya juga selalu menggunakan kacamata sebagai alat bantu. Nah untuk mengatasi agar mata tampak lebih besar dan menarik adalah dengan meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata setiap pagi. Anda bisa menyimpan dua sendok di freezer selama malam hari. Kemudian pada pagi hari gunakan bagian yang cembung untuk mengompres mata. Ini cara yang sangat aman karena biasanya mata menjadi segar sepanjang hari.

6. Masker putih telur

Langkah yang lain adalah dengan menggunakan masker putih telur. Anda bisa mengambil bagian dari putih telur kemudian kocok sampai merata. Setelah itu oleskan pada bagian kulit di sekitar mata Anda atau sampai di kelopak mata. Pastikan Anda selalu menutup mata saat mengoleskan masker sehingga tidak ada masker yang masuk ke dalam mata. Kebiasaan memberikan masker mata akan membuat kulit dan kelopak mata semakin kencang dan efeknya bola mata yang hitam terlihat besar.

7. Beri jus mentimun

Mentimun mengandung vitamin C dan kolagen yang sangat besar. Karena itu mentimun bisa menjadi salah satu bahan yang sangat alami untuk mengencangkan kulit di sekitar mata sehingga mata tampak segar. Jika mata Anda menjadi segar maka bola mata menjadi tampak besar dan putih mata juga sangat jernih. Caranya adalah dengan menghaluskan mentimun dengan memarutnya menjadi lebih kasar. Kemudian terapkan pada mata yang tertutup meliputi kelopak mata dan kulit di sekitarnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik maka gunakan selama 5 hari berturut-turut selama 20 menit saja.

Sponsors Link

8. Berikan masker tomat dan kunyit

Selain mentimun maka tomat dan kunyit juga bisa menjadi pilihan yang lain. Tomat dan kunyit mengandung senyawa antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi. Efeknya bisa membuat kulit menjadi lebih segar, kencang dan bagian dalam mata menjadi lebih segar. Inilah yang akan membuat bola mata Anda tampak lebih besar. Anda bisa membuat tomat dihaluskan kemudian campur dengan sedikit kunyit bubuk. Campur sampai menjadi pasta dan gunakan sebagai masker untuk kelopak dan kulit mata.

9. Minum air putih yang cukup

Biasanya mata yang lelah dan sayu disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan. Karena itu untuk mengatasi kondisi ini maka Anda harus cukup minum air putih. Air putih akan membantu cairan tubuh menjadi seimbang sehingga sangat penting untuk menjaga mata menjadi lebih sehat. Kebiasaan minum air putih yang cukup juga akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga mata menjadi sangat sehat dan segar. Jadi penuhi kebutuhan 8 gelas cairan setiap hari.

10. Campuran minyak almond dan madu

Jika Anda memiliki bentuk mata yang cekung ke dalam maka bisa membuat kondisi mata kurang segar. Selain itu bola mata tampak tenggelam sehingga ukurannya terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya. Untuk menghilangkan kesan ini maka Anda harus mencoba mengoleskan campuran satu sendok teh minyak almond dengan satu sendok teh madu. Campur dua bahan ini sampai menjadi satu dan merata. Kemudian oleskan pada bagian kelopak mata Anda sebelum tidur dan lakukan selama kurang lebih 7 hari. Kebiasaan ini akan membuat mata menjadi sangat cantik dan sehat.

Itulah semua cara agar bola mata hitam menjadi besar secara alami. Kebiasaan yang alami ini akan membuat mata Anda semakin indah dengan bola mata yang besar dan mata tampak sempurna.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal