Sponsors Link

6 Cara Membuat Bola Mata Hitam Besar

Sponsors Link

Tidak semua wanita dianugerahi mata yang indah dengan bola mata besar. Seseorang dengan bola mata bulat dan besar dianggap lebih menggoda, sexy serta menarik. Inilah yang membuat banyak klinik kecantikan menawarkan filler untuk area lingkar mata mengingat tingginya konsumen ingin agar bola mata hitam menjadi besar.

ads

Padahal, kamu tidak perlu mengeluarkan uang berlebih, demi mendapatkan bola mata yang besar dan bulat, karena ada beberapa tips yang mudah kamu coba sendiri. Mata besar menjadi impian banyak wanita di berbagai belahan dunia. Berikut beberapa cara membuat bola mata hitam besar agar tampak menawan:

1. Tidur yang berkualitas

Jika kamu seringkali begadang, tentu kamu bisa terserang mata merah serta mata terasa berat dan kering karena tidur yang kurang. Tidur cukup dan berkualitas jika kamu ingin memperbesar bola mata. Mata juga memerlukan istirahat minimal lima jam setiap malamnya sehingga bisa kembali segar. Akan lebih baik jika kamu tidur hingga tujuh jam setiap harinya agar menjaga mata tetap sehat dan segar.

2. Minum air putih secukupnya

Mata bengkak ternyata bisa disebabkan dehidrasi, jika kamu ingin memperbesar bola mata. Kamu juga harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, akan membuat bola mata besar dan bersinar serta menghindari mata bengkak. Disarankan untuk minum air putih delapan gelas setiap harinya.

Jika kamu sering mengalami kesulitan minum air putih saat beraktivitas, kamu bisa membawa botol minum yang bisa diisi ulang. Jadi kamu bisa minum air kapan pun dan dimanapun juga. Air mata juga akan membantu tubuh dan mata terlihat lebih segar.

3. Rutin memijat mata

Pijatan lembut pada area mata sangat membantu untuk melancarkan aliran darah, memperbesar bola mata, hingga mengurangi kantung mata yang parah. Pijat mata secara perlahan-lahan dengan gerakan yang melingkar kecil. Jika kamu ingin rutin memiijat mata kamu bisa membeli eye roller yang bisa bergetar.

Alat pemijat mata tergolong ramah di kantong, kamu juga bisa membatasi transmisi minyak di area tangan serta wajah. Alat ini secara khusus didesain guna melancarkan peredaran darah di area mata. Jika kamu memijat dengan tangan, jangan sampai ada minyak berlebihan di jari jika tidak ingin membuat kulit iritasi.

4. Menyesuaikan mata di ruangan redup

Pupil mata akan menyesuaikan terhadap perubahan cahaya. Jika kamu sedang berada di tempat gelap atau redup, mata akan membuat pupil jadi membesar guna menangkap banyak cahaya. Saat kamu pergi ke tempat gelap secara otomatis ukuran pupil akan membesar, bahkan membuat mata ikutan membesar. Kamu harus ingat jika pupil bereaksi sebaliknya saat berada di tempat terang. Jadi, jangan terlalu sering memandang ke arah cahaya jika ingin memperbesar bola mata.

5. Menggunakan masker mata

Memakai masker mata tidak hanya membantumu tidur nyenyak, ternyata masker mata selama sepuluh menit mengurangi peradangan pada mata. Jika kamu melakukannya dengan teratur, bola mata akan membesar serta kelopak mata yang semakin lembut serta membuat mata semakin bersinar. Jika kamu tidak mempunyai masker mata, kamu bisa mengusapkan es batu pada kelopak mata.

6. Melepas kacamata

Kacamata tebal ternyata membuat efek bola mata terlihat kecil di lensa. Jika kamu menggunakan kacamata yang tebal, dengan kamu melepasnya ternyata cukup membuat penampilanmu berbeda. Dengan melepas kacamata, otomatis bola mata akan terlihat semakin besar dan bulat.
Kamu bisa menggunakan lensa jika ingin bola mata terlihat besar dengan cara instan. Pakailah lensa kontak dengan diameter besar, lensa kontak jenis ini bisa menutupi lebih area putih di mata serta membuat ukuran iris semakin besar.

Demikian cara membuat bola mata hitam besar. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan untuk menjaga kesehatan mata agar terhindar dari berbagai jenis penyakit mata.

, ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup