Sponsors Link

4 Cara Membuat Mata Bening Bersinar Secara Alami

Sponsors Link

Menginginkan mata yang segar, jernih, dan bersinar ternyata sangat mempengaruhi penampilanmu. Dengan memiliki mata yang segar dan bersinar akan membuat penampilanmu semakin terlihat lebih ceria. Mata yang berbinar disertai senyum yang manis akan semakin menyempurnakan penampilanmu.

ads

Menjaga mata agar selalu terlihat segar serta bersinar cukup sulit dilakukan jika kamu mempunyai segudang aktivitas yang pada. Berikut beberapa cara membuat mata bening bersinar dan terlihat segar:

1. Manfaatkan Mentimun Dingin

Seringkali kamu bangun dalam kondisi mata berkantung dan membuat penampilanmu menjadi tidak cerah dan kurang segar. Atau sering merasakan mata pegal dan kedutan serta lelah setelah melewati jalan yang penuh polusi serta setelah melihat layar komputer terlalu lama. Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan mentimun dingin untuk mengatasinya.

  • Pertama-tama, masukkan mentimun dalam kulkas sampai dingin.
  • Kemudian potong mentimun tipis-tipis dengan bentuk bulat.
  • Lalu kompreslah mata dengan menggunakan mentimun dingin hingga berubah menjadi hangat.

Mentimun terbukti ampuh mengatasi mata lelah dan sangat berkantung. Mengingat mentimun memiliki kandungan air yang tinggi demi mendinginkan mata dan menghilangkan mata panda. Cara mengaplikasikan mentimun dingin cukup mudah kamu lalukan sendiri di rumah.

2. Strawberry yang Sudah Didinginkan

Buah strawberry sangat cocok untuk dimakan di kala cuaca udara sedang panas-panasnya. Strawberry juga sangat enak saat dicampurkan dengan minuman yang dingin dan menyegarkan. Tapi ternyata strawberry bisa digunakan sebagai cara mengatasi mata lelah karena hp maupun komputer.

  • Kamu cukup menghilangkan daun dan bagian atas strawberry.
  • Kemudian potong strawberry menjadi 2.
  • Lalu tempelkan potongan strawberry di kelopak mata, sambil kamu gosokan secara perlahan.

Kandungan air yang banyak dan kandungan alpha hydroxy yang tinggi pada strawberry terbukti ampuh menyegarkan mata yang sangat mengganggu penampilanmu. Bahkan cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah.

3. Eye Exercise pada Mata

Tidak hanya tubuh yang memerlukan olahraga, karena kamu juga bisa melakukannya pada mata. Eye exercise sangat ampuh mengatasi mata lelah akibat kurang tidur bagi mata maupun kebanyakan bermain komputer. Kamu perlu mengistirahatkan mata sejenak serta melakukan gerakan olahraga mata sederhana. Berikut eye exercise mata yang bisa kamu lakukan sendiri rumah.

  • Lakukan gerakan mengedip mata setiap 30 menit sekali, kamu bisa mengedipkan mata 10-20 kali sehingga kelembaban mata tetap terjaga.
  • Saat kamu sibuk bekerja atau mata lelah akibat gadget, kamu cukup memejamkan matamu sebentar kemudian putarlah bola matamu. Memutar bola mata dapat membuat matamu merasakan sensasi seperti sedang di massage.
  • Pilihlah objek yang berada jauh dari jarak pandang, lalu amatilah secara jelas outline dari objek itu. Ternyata cara ini bisa mengembalikan akomodasi jarak dekat serta jarak jauh
  • Lakukanlah latihan fokus ini selama beberapa detik kemudian lepaskanlah matamu dari komputer lalu memfokuskan pandanganmu pada objek lain hingga 10 detik. Kamu bisa memulai dari objek paling dekat, lalu secara perlahan arahkan fokus ke objek yang lebih jauh.

4. Celupkan Kapas pada Susu Dingin

Susu dingin ternyata terbukti ampuh menghilangkan mata lelah serta berkantung. Ini dikarenakan kandungan moisturizer di dalam susu dingin bisa mengembalikan kondisi kelopak mata bengkak dan perih sehingga mata semakin bersinar

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu cukup mencelupkan kapas ke dalam susu dingin. Diamkan kapas selama 10 hingga 15 menit sampai susu menyerap ke dalam kapas, kemudian tempelkan kapas yang telah kamu rendam didalam susu di mata lelah dan berkantungmu. Proses ini akan mengembalikan kelembaban alami mata sehingga tidak lelah lagi.

Demikian cara membuat mata bening bersinar dengan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Herbal