Sponsors Link

4 Cara Memperbesar Kelopak Mata Secara Alami

Sponsors Link

Operasi untuk memperbesar kelopak mata lumayan populer bagi wanita-wanita di Asia, terutama Jepang dan Korea. Kebanyakan mereka yang menginginkan operasi mata guna mempunyai bentuk mata serta memperbesar kelopak mata seperti ras Kaukasia. Tapi ternyata tidak selamanya memperbesar kelopak mata membuatmu harus mengeluarkan banyak uang untuk operasi.

ads

Bentuk kelopak mata tentu telah kamu dapatkan sejak lahir, dimana bentuk kelopak ini dipengaruhi gen serta ras sehingga cukup sulit untuk merubah. Tidak jarang orang rela menjalani prosedur yang terbilang ekstrem, seperti melakukan operasi plastik. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara memperbesar kelopak mata secara alami yang bisa kamu coba di rumah seperti berikut.

1. Eyelid Trainer

Beberapa perusahaan Jepang berhasil menciptakan alat demi memperbesar kelopak mata tanpa perlu merasa sakit serta harga yang lebih murah. Alat bernama ‘Eyelid Trainer’ berani mengklaim dengan melatih otot-otot mata ternyata membantu pembesaran kelopak mata sesuai yang kamu inginkan. Kamu cukup memakai alat mata ini selama lima menit untuk setiap harinya.

Cara memakai alat ini sama seperti kamu memakai kacamata tapi dengan posisi terbalik. Bingkai bulatan putih di kedua sisi yang akan mendorong kulit kelopak matamu agar membentuk lipatan mata yang jelas. Saat kamu berkedip, alat ini membantu menjadikan kelopak mata semakin lebih besar.

Alat ini sangat ideal untuk wanita yang sibuk tapi menginginkan kelopak mata yang besar karena bisa dilakukan dimana saja. Walaupun alat ini masih belum teruji apakah hasil yang didapatkan akan permanen atau tidak. Tapi alat ini bisa menjadi solusi memperbesar kelopak matamu.

2. Mengkompres Mata dengan Air Dingin atau Es Batu

Mengompres mata bisa menjadi cara sederhana untuk memperbesar kelopak mata dan membuat mata menjadi segar. Dengan hasil yang luar biasa kamu bisa melakukannya dengan mudah yaitu mengkompres air dingin atau es batu untuk mata. Cara ini juga sangat ampuh mengurangi benjolan pada kelopak mata dengan alami hingga tuntas tanpa adanya efek samping. Biasakanlah untuk merawat mata sejak dini sehingga mata selalu berbinar serta sehat. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa melakukan hal ini untuk memperbesar kelopak mata serta cara menghilangkan kantung mata.

3. Memanfaatkan Potongan Stroberi Dingin

Memperbesar dan mengencangkan kelopak mata secara alami sebagai salah satu cara menaikan kelopak mata yang turun atau mata yang kendur karena kelelahan. Kelopak mata yang kendur membuatmu semakin tampak tua dan cukup mengganggu penampilan terutama wanita. Untuk memperbesar kelopak mata dan mengencangkannya, kamu bisa menggunakan potongan stroberi.

Apalagi jika potongan stroberi sudah didinginkan terlebih dahulu, akan memberikan efek luar biasa dan membuat mata semakin bersinar. Jika kelopak mata turun dan bengkak disertai rasa nyeri yang mengganggu bahkan beberapa gejala tidak nyaman yang lain. Kamu harus segera memeriksakan diri ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

4. Memanfaatkan Kantong Teh Bekas

Salah satu cara untuk memperbesar kelopak mata adalah dengan memanfaatkan kantong teh bekas. Bahkan cara ini sangatlah mudah kamu cukup menyiapkan dua teh celup yang sudah dipakai. Kemudian rendamlah ke dalam air hangat hingga 5 menit, kemudian kamu letakkan kantong teh di kedua kelopak sementara mata terpejam. Selain bisa memperbesar kelopak mata, kantong teh bekas bisa membantu mengencangkan kelopak mata, mengatasi mata lelah serta membuat mata semakin bersinar.

Walaupun begitu, jangan lupa untuk memenuhi asupan gizi dari sayur dan jus buah untuk kesehatan mata. Beberapa cara memperbesar kelopak mata secara alami ini, tanpa perlu mengeluarkan biaya besar serta mudah untuk dicoba sendiri.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal