Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Daging Tumbuh Dekat Mata

Sponsors Link

Menghilangkan daging yang tumbuh di dekat mata sebenarnya bukanlah hal yang sulit, daging atau bintil kecil di dekat mata dapat membuat seseorang merasa terganggu, selain mengganggu penglihatan juga mengganggu penampilan oleh karena itu, sebaiknya Anda segera mengatasi daging yang tumbuh di dekat mata, jangan sekali-kali Anda memecahkannya dengan benda-benda seperti jarum yang nantinya akan merusak kulit dan menyebabkan luka. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jenis penyakit mata daging yang tumbuh dekat mata, cara-cara berikut lebih mudah Anda lakukan karena menggunakan bahan-bahan alami. Tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menghilangkan daging yang tumbuh dekat mata, manfaatkan saja bahan yang biasa Anda temui.

ads

1. Kulit pisang

Tidak hanya buahnya yang mengandung banyak nutrisi dan rasanya yang enak dan lembut, ternyata kulit pisang efektif dalam menghilangkan bintil kecil yang tumbuh dekat mata. Tak heran banyak yang sudah menggunakan kulit pisang untuk menghilangkan bintil kecil yang tumbuh dekat mata. Caranya cukup siapkan kulit pisang lalu potong menjadi 2 bagian kecil dan tempel kulit pisang di area bintil yang tumbuh dekat mata, gunakan plaster untuk merekatkan kulit pisang pada kulit. Biarkan semalaman agar kulit pisang meresap pada daging yang tumbuh. Lakukan perawatan ini sebelum tidur secara rutin.

2. Tea Tree Oil atau Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh termasuk bahan yang dapat menghilangkan daging yang tumbuh dekat mata. Minyak ini mempunyai banyak kandungan dan bermanfaat  bagi mata, diantaranya: Anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Minyak pohon teh efektif dalam membantu Anda menghilangkan daging yang tumbuh dekat mata. Caranya: rendam bola kapas bersih pada air dan masukkan 3 tetes Tea Tree Oil, lalu bersihkan terlebih dahulu wajah Anda menggunakan air, oleskan kapas yang sudah diberi tetes Tea Tree Oil pada area daging yang tumbuh dekat mata sambil dipijit lembut, Ulangi 3 kali sehari.

3. Perasan Lemon

Cara menghilangkan daging yang tumbuh dekat mata dengan cepat yaitu menggunakan perasan lemon. Selain mengandung antiseptik, lemon juga mengandung asam sitrat yang baik bagi kulit. Caranya iris lemon menjadi dua bagian, peras potongan lemon ke dalam gelas kecil atau wadah lainnya, masukkan bola kapas ke dalamnya, dan langsung oleskan pada area daging yang tumbuh dekat mata. Diamkan beberapa menit. Lakukan cara ini 3 kali sehari sampai daging yang tumbuh dekat mata benar-benar hilang.

4. Cuka Sari Apel

Bahan ini dapat menghancurkan area daging yang tumbuh dekat mata dengan sempurna, Caranya ambil dua sendok makan cuka sari apel, dan masukkan kapas ke dalamnya, bersihkan wajah terlebih dahulu, dan oleskan cuka apel ke daging yang tumbuh dekat mata. Cara ini dapat Anda lakukan 3 kali sehari. Anda juga dapat menambahkan minyak jarak atau baking soda untuk menghilangkannya. Hati-hati bila kondisi diikuti dengan mata berbayang bintik hitam.

5. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang efektif dalam menghilangkan daging yang tumbuh dekat mata. Caranya tumbuk halus 4 siung bawang putih, dan letakkan langsung pada area daging yang tumbuh dekat mata, gunakan plaster agar menempel sempurna. Dan diamkan semalaman. Usahakan untuk melakukannya secara rutin minimal 3 kali sehari agar daging yang tumbuh di dekat mata cepat hilang. Daging tumbuh bukan merupakan  penyakit mata yang menular  namun bisa membahayakan.

Demikian pembahasan mengenai 5 cara menghilangkan daging yang tumbuh di dekat mata. Anda dapat mencobanya dan jangan biarkan daging yang tumbuh semakin banyak pada area mata Anda. Di samping itu sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan untuk menjaga kesehatan agar mata tetap dalam keadaan sehat sepanjang waktu. Semoga bermanfaat.

, ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan