Sponsors Link

Bolehkah Cara Menghilangkan Lemak Mata dengan Daun Sirih Diterapkan?

Sponsors Link

Tidak seperti lemak pada umumnya yang ada di bagian perut dan membuat buncit, lemak yang ada di mata justru akan lebih serius dan bisa saja menjadi penyebab kebutaan mata  jika tidak segera di atas dengan baik. Cara menghilangkan lemak mata dengan daun sirih juga pernah menjadi perbincangan oleh mereka yang gemar melakukan pengobatan secara alami.

ads

Mata berlemak merupakan salah satu jenis penyakit mata yang cukup langka dan jarang sekali ditemui karena penderitanya masih sedikit. Kondisi ini biasanya diderita oleh mereka yang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas, artinya mata sendang mengalami kondisi penuaan dan bukan  penyakit mata yang menular.

Menurut pada ahli dalam bidangnya, kondisi mata berlemak ini disebabkan karena adanya 2 penyakit, yaitu pterigium dan pinguecula.

Pinguecula merupakan salah satu kelainan yang terjadi pada mata kerena adanya selaput kekunginan pada mata, dan tumpukan lemak pada bagian konjungtiva atau bagian mata yang warnanya putih. Baik pada sisi kiri atau kanan bagian hitam matanya.

Sedangkan Pterigium merupakan kondisi tumbuhnya jaringan selaput pada bagian konjungtiva dan juga permukaan kornea. Pembentukan jaringan ini biasanya akan menyerupai seperti segitiga yang memiliki ujung menghadap  ke arah kornea dengan basi yang menghadap ke bagian lipatan semilunar.

Sedangkan Pterigium adalah pertumbuhan jaringan selaput dibagian konjungtiva serta permukaan kornea. Pembentukan jaringan ini seperti segitiga dengan ujungnya menghadap kornea dan basis menghadap lipatan semilunar.

Penyebab mata berlemak juga bisa dikarenakan Anda mengalami mata iritasi yang disebabkan oleh angina, debu serta paparan ultraviolet yang dihasilkan oleh sinar matahari. Sedangkan penyebab yang paling fatal adalah karena paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan.

Pengobatan Mata Berlemak Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih, merupakan daun yang sering dimanfaatkan sebagai salah satu tanaman herbal untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun, bolehkah cara menghilangkan lemak mata dengan daun sirih? Ini merupakan hal yang masih menjadi pertentangan. Sebenarnya kandungan di dalam daun sirih sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Beberapa kandungan yang ada di dalam daun sirih diantaranya:

  • Polevanolat
  • Alkaloid
  • Fitokimia
  • Vitamin C
  • Riboflavin

Daun sirih juga dinilai ampuh mencegah terjadinya infeksi sehingga akan baik jika diaplikasikan pada mata. Namun, ada yang membuat khawatir para ahli medis, jika seseorang memanfaatkan daun sirih untuk menjaga kesehatan mata takutnya proses pembersihan daun tidak steril dan malah mengakibatkan tumbuhnya jamur di dalam mata. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menggunakan daun sirih sebaiknya bersihkan lebih dulu dengan benar daunnya.

Lalu, bagaimana cara pengaplikasian daun sirih pada mata yang berlemak?

Pertama, Anda bisa menyiapkan beberapa lembar daun sirih, kemudian cuci hingga benar-benar bersih menggunakan air yang mengalir (perhatikan cara pencuciannya dan kebersihannya), jika sudah yakin kalau daun sudah bersih, Anda bisa menumbuk daun sirih kemudian tambahkan sedikit air dan peras. Anda bisa meneteskan airnya ke mata Anda, 1-2 tetes saja.

Cara lain yang lebih aman adalah dengan merebus daun sirih kemudian meminumnya. Ini akan lebih aman dibandingkan harus meneteskan secara langsung ke dalam mat.

Jadi, bolehkah cara menghilangkan lemak mata dengan daun sirih? Tentu saja boleh, bahkan Anda juga boleh melakukan Cara mengobati mata minus dengan daun sirih, asalkan Anda bisa memperhatikan cara pengolahannya agar tidak membahayakan pada kondisi mata Anda dan menyebabkan kebutaan hanya karena jamur yang masuk ke dalam mata dan bersarang di dalam mata. Imbangi kesehatan mata dengan makanan untuk menjaga kesehatan mata.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal, Pengobatan