Sponsors Link

Cara Mengobati Mata Katarak Dengan Daun Sirih 100% Herbal

Sponsors Link

Daun sirih merupakan salah satu daun herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, sehingga tidak heran jika banyak orang yang menggunakan daun sirih sebagai obat alami. Daun sirih juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kondisi katarak. Berikut ini adalah pembahasan mengenai cara mengobati mata katarak dengan daun sirih 100% herbal.

ads

Daun Sirih Untuk Katarak

Mata adalah organ pada tubuh yang dinilai sangat vital dan sangat berharga, serta sangat istimewa. Dengan mata Anda bisa melihat objek di sekeliling dengan baik. Namun ada banyak jenis-jenis penyakit mata yang bisa menyebabkan mata menjadi terganggu salah satunya adalah katarak. Kondisi ini biasanya akan menyerang para orang tua yang sudah lanjut usia, namun katarak pada bayi baru lahir juga bisa saja terjadi.

Seseorang yang mengalami katarak akan merasakan keruh pada bagian lensa matanya, yang biasanya akan terlihat bening lama-lama penglihatan akan semakin kabur. Lensa mata adalah bagian transparan yang ada di titi hitam depan mata yang terlihat gelap. Fungsi dari lensa mata adalah membantu cahaya agar bisa fokus pada bagian retina. Sehingga karena kataraklah seseorang akan sangat terganggu dengan kondisi kerjernihan matanya. Saat Anda sedang mengalami katarak sebaiknya hindari makanan yang dilarang untuk penderita katarak misalnya saja seperti gorengan.

Berikut ini adalah beberapa gejala yang bisa dirasakan oleh para penderita katarak:

  • Sangat kesulitan saat harus melihat cahaya apalagi saat malam hari.
  • Saat melihat terang lampu jalan atau lampu apapun akan terlihat seperti ada cahaya yang melingkar.
  • Semua objek terlihat ganda.
  • Mata menjadi sangat sensitive.

Ciri-ciri mata katarak pada bayi juga tidak jauh berbeda. Untuk mengatasi kondisi mata katarak jika memang sudah parah, Anda bisa melakukan prosedur operasi. Namun, jika memang kondisinya belum terlalu parah, kemungkinan Anda akan sangat disarankan untuk melakukan proses terapi. Atau Anda juga bisa memanfaatkan daun sirih sebagai salah satu pengobatan herbal yang tidak akan memberikan efek samping.

Cara mengolah ramuan daun sirih untuk mengatasi mata katarak:

  1. Pertama-tama Anda bisa menyiapkan 10 sampai 20 lembar daun sirih.
  2. Kemudian cucilah daun sirih menggunakan air yang mengalir. Cuci daun sirih sampai benar-benar bersih.
  3. Kemudian Anda bisa memanaskan air kurang lebih sebanyak 4 gelas.
  4. Setelah air mendidih Anda bisa memasukkan daun siri yang sudah Anda bersihkan ke dalam air yang sudah mendidih.
  5. Tunggu sampai beberapa saat sampai air rebusan tersebut berubah warna menjadi warna hijau.
  6. Jika sudah mengalami perubahan Anda bisa meniriskan dan memasukan ramuan tersebut ke gelas.
  7. Setelah itu Anda bisa mendekatkan air tersebut ke mata sampai uap nya masuk ke area bola mata.
  8. Ingat, jangan meminum ramuan tersebut, Anda hanya boleh memanfaatkan uap nya saja.
Sponsors Link

Itulah cara mengobati mata katarak dengan daun sirih 100% herbal agar bisa menjadi ramuan untuk mengatasi mata katarak. Namun masalah mata katarak tidak dapat Anda selesaikan hanya dengan cara alami saja, karena penanganan secara khusus dari dokter juga sangat diperlukan, sebab Anda tidak bisa mengetahui seberapa parah kondisi mata katarak Anda. Anda juga bisa meminta saran dokter apakah daun sirih cocok dengan kondisi Anda atau tidak. Katarak bisa menjadi penyakit mata pada anak berbahaya jika tidak segera diatasi.

Untuk Anda yang memang belum terserang katarak sebaiknya menghindari katarak dengan mengkonsumsi  makanan untuk menjaga kesehatan mata, seperti wortel. Karena menjaga kesehatan mata sejak dini akan lebih baik, sebelum Anda harus mengobati kondisi mata yang mengalami kerusakan.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Herbal