Sponsors Link

5 Cara Mengobati Mata Minus Sebelah Secara Alami

Sponsors Link

Kondisi mata minus merupakan salah satu  jenis penyakit mata yang sangat sering terjadi dan bisa dialami oleh berbagai usia, baik anak-anak atau pun orang dewasa. Saat seseorang mengalami mata minus, mereka akan kesulitan untuk melihat jarak jauh. Biasanya mata minus akan didapatkan oleh kedua mata penderita, namun pada beberapa kasus ada saja yang mendapatkan mata minus sebelah. Penyebab minus sebelah belum bisa diketahui dengan pasti. Lantas bagaimana cara mengatasi mata minus sebelah tersebut secara alami? Berikut pembahasan  nya.

ads

1. Melakukan senam mata dengan rutin

Cara alami pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi minus sebelah pada mata adalah dengan melakukan senam mata, lakukan dengan rutin setiap hari. Latihan ini akan sangat berguna, terutama untuk melatih mata agar bisa fokus. Sementara itu cara melakukannya, Anda bisa memfokuskan pandangan pada benda yang disimpan dalam jarak yang cukup jauh atau yang bisa dilihat oleh orang normal. Anda bisa fokus dan berkonsentrasi kemudian kedipkan dengan perlahan.

Anda juga bisa coba menutup sebelah mata Anda yang tidak mengalami minus untuk melihat benda bergerak. Cara tersebut juga akan sangat membantu mata untuk terlatih fokus pada benda jarak jauh dan benda bergerak.

2. Konsumsilah makanan untuk menjaga kesehatan mata

Cara mengobati mata minus sebelah secara alami selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik terutama untuk kesehatan mata. Carilah makanan yang memang memiliki kandungan nutrisi untuk kesehatan mata, misalnya saja buah anggur dan blueberry. Selain dari kedua buah tersebut, makanan lain yang juga baik untuk mata, diantaranya seperti alpukat, wortel, bawang putih, telur, bayam, jus jeruk, ikan salmon, sayuran dengan daun hijau dan buah-buahan lain yang memiliki kandungan vitamin A. Ini bisa menjadi terapi mata minus alami.

3. Sering melihat pemandangan

Anda juga sebaiknya sering-seringlah melihat pemandangan alami, selain bisa menikmati keindahan dan kesegaran udaranya, itu juga bisa membuat mata Anda jadi merasa tenang dan rileks. Tidak perlu setiap hari, Anda cukup meluangkan waktu 1 minggu sekali saja untuk pergi ke tempat wisata alam tersebut. Anda bisa berkunjung ke gunung, pantai atau curug.

4. Memanfaatkan fungsi kacamata minus atau softlens

Saat ini mengatasi minus untuk bisa melihat jelas sudah tidak perlu repot lagi, Anda bisa memanfaatkan menggunakan kacamata minus dengan berbagai macam pilihan frame yang sesuai untuk Anda. Namun jika Anda tidak menyukai kacamata karena sangat tidak nyaman dan tida percaya diri. Anda bisa menggunakan softlens. Sebenarnya tidak semua orang cocok menggunakan softlens, namun jika Anda ingin mencoba, bisa konsultasikan terlebih dahulu pada dokter untuk menghindari resiko iritasi mata merah karena penggunaan softlens.

5. Mengkonsumsi suplemen alami mata yang dijual di apotik

Sponsors Link

Beberapa apotik juga biasanya menyediakan beberapa suplemen alami untuk mata yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi mata minus. Anda bisa bertanya dulu untuk mendapatkan saran penggunaan suplemen nya pada apoteker. Atau kalau ingin lebih pasti lagi Anda bisa berkonsultasi pada dokter mengenai suplemen mana yang cocok untuk Anda konsumsi dan mengatasi mata minus Anda.

Itulah 5 cara mengobati mata minus sebelah secara alami. Ada salah satu pengobatan lain yang dapat Anda lakukan, namun pengobatan tersebut  dilakukan dengan prosedur pembedahan, atau disebut juga operasi LASIK, untuk lebih pastinya Anda bisa berkonsultasi pada dokter, hati-hati juga jika mendapatkan sindrom mata kering.

, ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan