Sponsors Link

Penyebab dan Cara Mengobati Mata Plus Dengan Propolis

Sponsors Link

Kondisi mata plus atau disebut juga jenis penyakit mata rabun dekat merupakan salah satu kondisi yang biasanya akan menyerang orang tua yang sudah lanjut usia. Kemampuan penglihatan akan semakin berkurang seiring berjalannya usia bertambah. Saat ingin melihat suatu objek jarak dekat mata menjadi lebih buram. Bagaimana cara mengatasi mata plus?

ads

Sama halnya seperti kondisi mata minus yang biasanya akan memanfaatkan fungsi kacamata minus untuk mengkoreksi cahaya yang masuk ke mata dan membuat objek terlihat jelas, begitu juga dengan mata plus. Penggunaan kacamata atau pun kontak lensa menjadi solusi alat bantu melihat dengan jelas. Namun, saat ini tidak sedikit obat alami yang dibuat secara khusus untuk menangani masalah kesehatan tertentu. Salah satunya adalah cara mengobati mata plus dengan propolis.

Apakah anak-anak bisa terkena masalah mata plus?

Memang sebagian besar penderita bisa ditemukan pada orang dewasa. Namun, sama halnya seperti katarak yang menyerang anak-anak, mata plus juga bisa saja di derita oleh anak-anak. Hanya saja kondisinya masih bisa ditangani. Karena lensa mata anak masih sangat fleksibel jika dibandingkan dengan orang dewasa maka jika anak-anak bisa melakukan perawatan sedini mungkin untuk matanya, bisa saja kondisi mata plus bisa hilang. Misalnya saja dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata seperti wortel.

Penyebab Mata Plus

Mata plus akan terjadi karena adanya cahaya yang masuk ke dalam mata namun tidak fokus masuk ke dalam retina langsung, melainkan ke belakang retina. Kondisi ini disebabkan karena bagian kornea yang terlalu datar, lensa yang tipis dan juga bola mata yang dinilai terlalu pendek.

Pada umumnya lensa mata harus merubah ketebalannya menjadi lebih bulat dan tebal agar bisa menyesuaikan dengan pantulan sinar yang masuk agar bisa ada tepa pada bagian retina. Proses adaptasi ini dinamakan akomodasi. Hanya saja, bagi para penderita mat plus kemampuan mata untuk melakukan hal tersebut sangatlah kurang dang mengakibatkan cahaya tidak dapat fokus.

Cara Mengobati Mata Plus Dengan Propolis

Apakah Anda tahu propolis? Ya, ini merupakan obat herbal yang sudah cukup banyak dijual dipasaran. Obat ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi mata plus. Bahkan ada juga yang menyarankan cara mengobati katarak dengan propolis. Bentuk obat ini dalam kemasan botol kecil dan memiliki alat tetes dibagian penutupnya.

Cara Penggunaan Propolis untuk mata plus:

  • Anda bisa menggunakan propolis dengan meneteskan langsung ke dalam mata, 3 kali dalam sehari. Pagi, siang dan malah hari. Sebaiknya rutin melakukannya agar kondisi mata Anda semakin membaik.
  • Mengkonsumsi propolis langsung sebanyak 5 tetes tiap pagi dan malam hari.
Sponsors Link

Saat memanfaatkan propolis untuk mengatasi mata plus sebaiknya Anda hindari dulu penggunaan kontak lensa dan lebih memiliki memakai kacamata saja yang lensanya tidak langsung menempel pada bagian lensa mata.

Sebaiknya saat Anda akan membeli propolis berhati-hatilah, sebab tidak sedikit produk palsu yang dijual dipasaran dan menyamakan kemasannya dengan produk asli. Akan lebih baik jika bisa mendapatkan langsung dari agen penjualan yang terpercaya.

Itulah informasi mengenai penyebab dan cara mengobati mata plus dengan propolis secara alami dan tidak memberikan efek samping seperti Anda melakukan pengobatan secara medis lewat operasi lensa atau yang lainnya. Jika memang Anda belum yakin menggunakan propolis, Anda bisa mengkonsultasikannya lebih dulu pada dokter.

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan