Sponsors Link

Manfaat dan Cara Mengolah Jus Rimbang Untuk Mata

Sponsors Link

Saat ini sudah cukup banyak metode pengobatan tradisional yang bisa diandal untuk pengobatan, salah satunya adalah Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami . Buah Rimbang atau biasa disebut juga dengan nama buah tekokak adalah makanan yang biasa dijadikan sebagai lalapan. Berikut ini adalah pembahasan mengenai manfaat dan cara mengolah jus rimbang untuk mata.

ads

Kandungan Buah Rimbang

Sama halnya dengan wortel, buah rimbang juga diperkaya dengan kandungan vitamin A, sehingga sudah jelas kalau buah ini merupakan  makanan untuk menjaga kesehatan mata. Beberapa kandungan lain yang terdapat dalam buah rimbang adalah vitamin C, saponin, tannin, protein lemak, fosfor, dan juga zat besi. Kandungan-kandungan tersebut juga dinilai sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Rimbang

Berikut adalah beberapa  Manfaat Buah Rimbang untuk Mata:

  • Bisa membantu metabolisme sel mata

Karena kandungan vitamin A yang di dalam buah rimbang cukup tinggi, maka vitamin A tersebutlah yang dipercaya bisa mengatasi dan juga mencegah gangguan yang terjadi pada mata. Vitamin A akan membantu metabolism sel yang ada pada mata tepatnya di bagian retina. Sehingga dengan mengkonsumsi buah rimbang mata akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan membantu kinerja sel mata.

  • Membantu pencegahan katarak

Mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan vitamin A dengan cukup tinggi bisa membantu mata untu terhindar dari resiko radikal bebas yang bisa saja menyerang sel mata. Sehingga jika Anda mengkonsumsi rimbang dalam jangka panjang bisa mencegah terjadinya katarak.  Jenis penyakit mata katarak biasanya akan menyerang seseorang yang sudah lanjut usia, namun tidak menutup kemungkinan mereka yang lebih muda juga akan terserang jika kekurangan vitamin A.

  • Membantu untuk mengurangi resiko minus pada mata

Mata yang mengalami minus atau rabun jauh adalah gangguan pada mata yang akan menyebabkan ketidak mampuan untuk melihat jarak yang jauh, sehingga dibutuhkan bantuan alat optic seperti kacamata atau lensa. Jika Anda sering mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin A tinggi seperti pada rimbang tidak menutup kemungkinan Anda akan terhindar dari resiko minus.

Cara Mengolah Jus Rimbang

Rimbang mempunyai cita rasa yang cukup pahit, sehingga akan membuat Anda sedikit tidak nyaman mengkonsumsinya. Namun, tentu saja dibalik rasanya yang pahit rimbang memiliki manfaat yang banyak. Ada banyak cara pengolahan rimbang agar Anda bisa dengan nyaman mengkonsumsinya, salah satunya dengan cara di jus.

Cara mengolah jus rimbang untuk mata, Anda tinggal menyiapkan saja beberapa buah rimbang yang sudah matang dan masih segar, kemudian cuci bersih menggunakan air mengalir, potong kecil, masukan ke dalam blender, tambahkanlah gula, madu dan lemon, lalu blender rimbang. Selesai, Anda tinggal mengkonsumsi jus rimbang dengan rutin. Penggunaan madu dan gula adalah untuk menetralkan rasa pahit dalam rimbang sedangkan lemon untuk memberikan tambahan kesegaran pada jus tersebut.

Sponsors Link

Anda tidak perlu khawatir karena tidak ada efek samping saat Anda mengkonsumsi Jus Buah untuk Kesehatan Mata dari buah rimbang. Buah rimbang juga baik dikonsumsi oleh semua usia, baik untuk usia anak-anak sampai lansia. Selain di jus, sebenarnya Anda juga bisa mengolah rimbang dengan mencampurkannya ke dalam masakan yang akan Anda makan. Misalnya menu makan siang Anda adalah tumis kangkung, Anda bisa menambahkan rimbang ke dalamnya.

Itulah pembahasan mengenai manfaat dan cara mengolah jus rimbang untuk mata. Sangat lebih baik jika Anda bisa menjaga kesehatan mata sejak dini agar bisa mencegah resiko gangguan mata kedepannya.

, , ,