Sponsors Link

Penyebab dan Cara Menyembuhkan Pembuluh Darah Mata Pecah

Sponsors Link

Apakah Anda pernah mendengar jenis penyakit mata yang disebabkan karena pembuluh darah pecah? Dalam istilah medis ini dinamakan subconjungtiva. Pada umumnya, kondisi ini tidak akan terlalu mengakibatkan adanya masalah yang sangat buruk pada penglihatan. Namun akan sangat mengganggu karena mata Anda akan sangat terlihat merah. Berikut ini adalah informasi penting mengenai penyebab dan cara menyembuhkan pembuluh darah mata pecah.

ads

Penyebab Pembuluh Darah Mata Pecah

Penyebab terjadinya pecah pada bagian pembuluh darah bisa karena trauma mata, peningkatan tekanan darah yang sangat mendadak ketika Anda bersin, sembelit dan yang lainnya. Atau bisa juga karena pengaruh konsumsi aspirin, kurangnya konsumsi vitamin K sampai dengan efek samping dari operasi katarak.

Kondisi pecah pembuluh darah yang paling umum akan ditandai dengan mata yang merah, bisa merah sedikit atau bahkan merah pekat. Sebagian orang mungkin kurang percaya diri saat mendapatkan kondisi ini.

Selain kondisi mata yang merah, Anda juga mungkin bisa mendapatkan gejala lainnya yang cukup serius. Beberapa gejala tersebut seperti:

  1. Kondisi mata merah yang diikuti dengan perih dan  penyebab mata cepat lelah
  2. Bola mata jadi terasa bengkak
  3. Bola mata menjadi merah karena terkontaminasi darah yang pecah di dalam mata
  4. Mengalami pusing pada bagian mata
  5. Mata sedikit mengalami kondisi penurunan
  6. Sedikit kesulitan saat akan mengedipkan mata
  7. Nyeri pada bagian mata saat melihat cahaya yang terlalu terang

Cara Menyembuhkan Pembuluh darah Mata Pecah

Jika kondisi pembuluh darah mata pecah tentunya akan sangat tidak nyaman. Sehingga agar bisa kembali normal, berikut adalah cara penyembuhan saat pembuluh darah mata Anda pecah.

  • Jaga tekanan darah

Pembuluh darah pecah bisa juga disebabkan karena tekanan darah yang sangat tinggi. Sehingga cara terbaik untuk mencegah dan menyembuhkannya adalah dengan menjaga tekanan darah agar tidak semakin meningkat.

  • Mengkonsumsi vitamin C

Saat pembuluh darah mata Anda pecah, sebenarnya kondisi tersebut bisa kembali normal dalam waktu 1-2 minggu. Saat proses penyembuhannya agar tidak semakin lama, lebih baik Anda mengkonsumsi makanan yang baik dan bisa menguatkan bagian dinding pembuluh darah Anda. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Anda bisa mendapatkan banyak vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk dan semangka. Anda juga bisa mengkonsumsi makanan untuk menjaga kesehatan mata.

  • Menggunakan eye care softgel

Eye care softgale merupakan salah satu obat herbal yang dijual di toko herbal. Obat ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi pembuluh darah pecah pada bagian mata. Bahan pembuatan obat herbal ini sangatlah alami karena terbuat dari ekstrak blubbery, eyebright, ekstrak biji anggur, dan yang bahan alami lainnya.

Sponsors Link

  • Insto

Insto adalah obat yang paling umum digunakan saat kondisi mata Anda merah. Anda bisa menemukan obat ini di apotek tanpa memerlukan resep dokter. Cukup meneteskan saja pada mata. Namun jika memang tidak cocok sebaiknya hentikan pemakaian agar tidak memperlambat proses penyembuhannya.

Itulah informasi penting mengenai penyebab dan cara mengatasi pembuluh darah mata pecah. Anda tidak perlu terlalu khawatir karena kondisi ini tidak akan membahayakan dan menjadi penyebab mata buta mendadak . Untuk merileksasikan mata Anda, cobalah untuk melakukan terapi mata minus dengan pijat. Biarpun untuk mata minus, namun juga akan sangat bermanfaat jika Anda lakukan terutama untuk merileksasikan bagian mata Anda yang terganggu.

, ,