Sponsors Link

Ciri-Ciri Iritasi Mata Karena Softlens Yang Wajib Dihindari

Sponsors Link

Iritasi pada mata bis disebabkan banyak faktor, termasuk salah satunya dipengaruhi oleh penggunaan softlens. Softlens adalah alat bantu yang dapat mengkoreksi penglihatan sama halnya seperti kacamata. Penggunaan softlens tidak terlihat seperti kacamata sehingga membuat orang menjadi nyaman. Namun ada beberapa ciri-ciri iritas mata karena softlens yang perlu Anda waspadai dan merupakan efek memakai softlens setiap hari. Diantaranya adalah:

ads

1. Mata terasa sangat kering

Pada umumnya seseorang yang sering dan tiap hari memakai softlens akan ada saja yang merasakan bahwa matanya kering. Ini disebabkan karena cairan pada lensa yang sudah mulai habis karena faktor yang ada dari luar, akibatnya cairan benih pada bagian luar mata semakin terhisap oleh lensa yang dipakai. Akhirnya mata malah akan menjadi kering. Jika Anda sering mengalami hal ini maka kemungkinan besar iritasi akan semakin parah. Sebaiknya jika Anda sudah merasakan mata sangat kering segeralah mencopot softlens. Ini juga bisa disebabkan sebagai akibat memakai softlens kadaluarsa.

2. Saraf mata yang terlihat

Ciri-ciri iritasi mata karena softlens selanjutnya adalah saraf mata yang terlihat adanya bagian putih pada bola mata, hal tersebut adalah tanda bahwa mata Anda sudah mengalami iritasi dan sudah masuk pada bagian dalam. Dimana akan mulainya muncul efek buru pada mata nantinya.

3. Mata mulai berwarna merah

Saat penggunaan softlens apakah Anda pernah mengalami mata merah? Hati-hati itu adalah salah satu ciri Anda mendapatkan gejala iritasi mata. Mata merah merupakan ciri umum dan juga paling utama dimana mata sudah mulai mengalami iritasi. Biasanya mata merah akan menyelimuti bagian putih secara keseluruhan dan pekat. Jika gejala ini sudah menyerang Anda, maka bisa dipastikan bahwa iritasinya sudah masuk pada tahap yang sangat kronis karena sudah cukup banyak sel yang rusak dan juga pecah pembuluh darah dalam mata.

4. Penglihatan mata yang mulai buram

Penglihatan mata tiba-tiba menjadi sangat buram setelah Anda melepas atau bahkan saat memakai softlens itu juga adalah salah satu ciri-ciri mata Anda mulai mendapatkan iritasi yang disebabkan pemakaian softlens. Anda mulai mengalami daya penglihatan dan penglihatan mata dengan perlahan sangat terganggu. Sebaiknya Anda segera hentikan penggunaan softlens dulu untuk beberapa saat. Bahaya memakai softlens saat tidur juga sebaiknya Anda hindari.

5. Bagain mata menjadi sangat pusing

Ada saja beberapa orang yang sangat menyukai penggunaan softlens menjadi sedikit pusing setelah pemakaian softlens atau saat memakainya. Anda sebaiknya harus sangat berhati-hati hal tersebut bukan dipengaruhi oleh kepala Anda atau Anda sedang sakit tapi bisa saja karena dipengaruhi oleh softlens yang Anda gunakan dan mata Anda sudah mulai terserang iritasi. Pusing akan terus saja muncul dan tidak akan hilang dalam sesaat, apalagi jika Anda menggunakan softlens dan tidak melepasnya.

Apakah Softlense bisa dipakai berenang? Tentu saja tidak, itu akan menyebabkan gangguan pada mata yang semakin parah.

Sponsors Link

Iritasi akan membuat mata Anda sangat tidak nyaman. Memang, pada dasarnya softlens sangatlah praktis namun akan lebih baik jika Anda sudah menunjukan tanda-tanda iritasi segera hentikan pemakaian karena bisa saja jika kondisinya sudah para bisa menjadi penyebab kebutaaan mata mendadak. Anda juga sebaiknya hindari ciri-ciri softlens palsu.

Itulah informasi mengenai ciri-ciri iritasi mata karena softlens sebaiknya Anda selalu tetap berhati-hari. Rawatlah softlens Anda agar tetap dalam keadaan bersih dan steril, cucilah dengan rutin dan berikan jeda waktu saat menggunakannya. Karena penggunaan softlens yang paling baik adalah dalam waktu 8 jam saja, setelah 8 jam akan sangat dianjurkan jika Anda bisa mencopot softlens untuk sementara waktu agar mata Anda bisa rileks untuk beberapa saat.

, , , ,