Sponsors Link

8 Ciri-Ciri Tumor Kelopak Mata

Sponsors Link

Tumor mata merupakan salah satu jenis penyakit mata yang sangat berbahaya. Tumor sejenis kanker yang jika didiamkan bisa hidup dan menyebar pada anggota tubuh lainnya. Jika penyebaran tidak segera dihentikan akan sangat membahayakan bahkan bisa menjadi  penyebab kebutaan mata pada penderitanya. Berikut ini adalah ciri-ciri tumor kelopak mata yang arus Anda waspadai.

ads

1. Pupil mata menjadi berubah warna

Saat seseorang terindikasi terserang kanker kelopak mata maka ia akan mengalami beberapa gangguan yang berhubungan dengan matanya. Salah satunya adalah kondisi pupil mata yang menjadi berwarna putih. Ini disebabkan karena jaringan yang ada di belakang mata sangat menjadi amat sangat sensitive pada paparan sinar matahari atau pun cahaya lampu.

2. Mata tiba-tiba menjadi juling

Kondisi mata juling merupakan salah satu jenis gangguan mata karena otot mata yang terhubung dengan bagian syaraf otak tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Akibatnya munculah gerakan pada bagian bola mata. Sebaiknya jika Anda mengalami kondisi mata juling secara tiba-tiba berhati-hatilah karena bisa saja itu merupakan gejala tumor.

3. Mata dan mata mulai nyeri

Apakah Anda sering merasa nyeri pada bagian mata? Bahkan kerap kali nyeri dibarengi dengan mata merah dan kepala Anda juga mungkin ikut terasa nyeri. Jika rasa nyeri ini berlangsung lama sebaiknya Anda segera memerisakan diri pada dokter.

4. Warna iris mata mulai berubah dan terdapat bintik hitam

Iris mata merupakan salah satu bagian pupil yang bisa memproduksi warna ketika Anda akan melihat sesuatu. Kondisi akan sangat berbahaya jika ternyata iris memberikan warna yang dihasilkan sangat berbeda. Bisa juga iris terdapat bintik hitam, tepatnya dibagian sclera mata atau bagian putih mata. Hati-hati  Efek menggunakan softens setiap hari bisa menyebabkan tumor jika kebersihannya tidak dijaga.

5. Pupil mulai mengalami perubahan bentuk dengan cepat

Seiring berjalannya waktu jika Anda tidak segera mengatasi keluhan yang Anda rasakan maka bisa jadi gejala semakin berkembang. Salah satunya adalah pupil mulai mengalami perubahan bentuk. Ini bisa menjadi ciri-ciri tumor kelopak mata yang sudah mempengaruhi bagian jaringan mata. Perubahan pupil juga biasanya akan terjadi lebih cepat.

6. Saluran mata mengalami pembengkakan

Saat seseorang mengidap kanker kelopak mata, maka salah satu ciri lain yang juga harus diperhatikan adalah pembekakan yang terjadi pada salah satu mata. Pembengkakan biasanya akan berbentuk seperti gumpalan darah kecil dengan warna merah pada bagian sclera.

7. Terjadi benjola pada bagian kelopak

Saat tumor berkembang bagian kelopak mata Anda akan mulai menunjukan adanya benjolan dan terlihat cukup jelas dan besar. Benjolan ini merupakan ciri yang cukup jelas dan harus sangat Anda perhatikan dengan baik. Bisa jadi benjolan kecil di kelopak mata anak tapi tidak sakit adalah ciri tumor.

Sponsors Link

8. Mata sering sekali berair

Ciri-ciri lainnya yang juga bisa mengindikasikan bahwa Anda terserang tumor adalah kondisi mata yang sering berair tanpa sebab. Bisa saja tiba-tiba saat Anda sedang membaca ada air yang menetes. Padahal Anda sedang tidak menangis atau terserang penyebab iritasi mata merah . Kondisi ini harus sangat Anda perhatikan, mungkin dirasa sangat ringan namun bisa saja jadi membahayakan

Itulah 8 ciri-ciri tumor kelopak mata yang akan sangat membahayakan kondisi mata Anda. Jika Anda merasakan sesuatu yang janggal terjadi pada mata Anda jangan didiamkan lebih lama, sebaiknya segera berkonsultasi pada dokter agar Anda bisa terhindar dari kemungkinan terserang tumor. Beritahukan juga apa saja hal yang mengganggu kondisi mata Anda pada saat memeriksakan mata.

, ,