Sponsors Link

Penyebab Sel Darah Putih Naik Ke Mata dan Cara Mengatasinya

Sponsors Link

Leukosit atau dinamakan juga sel darah putih mempunyai potensi untuk semakin meningkat dan darah putih naik ke mata bis saja terjadi. Kondisi ini tentunya tidak baik untuk kesehatan bahkan bisa dinilai cukup membahayakan. Perlu Anda ketahui bahwa fungsi utama dari leukosit adalah untuk mempertahankan tubuh dari serangan penyakit. Bagaimana cara melindunginya? Dengan memakan semua penyakit yang menyerang tubuh. Lalu, apa penyebab sel darah putih naik ke mata dan cara mengatasinya? Apakah kenaikan sel darah putih akan menyebabkan jenis penyakit mata tertentu? berikut pembahasannya.

ads

Penyebab Darah Putih Naik Ke Mata

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa mengakibatkan mengapa sel darah putih dalam tubuh mengalami peningkatan.

  • Adanya infeksi

Sel darah putih naik bisa saja karena Anda sedang mengalami kondisi infeksi. Kondisi ini bisa disebabkan karena bakteri dan juga virus. Infeksi dapat terjadi pada organ tubuh manapun, baik pencernaan, pernafasan, saluran kemih dan bagian tubuh lainnya.

Apa tanda infeksi? Pada umumnya tanda infeksi adalah demam dan bisa menjadi penyebab mata cepat lelah. Sebaiknya Anda berhati-hati, bisa saja darah putih naik ke mata karena adanya infeksi yang tidak diketahui.

  • Mengalami kondisi alergi

Selain infeksi, kondisi umum yang juga bisa mengakibatkan adanya kenaikan sel darah putih ke mata adalah karena alergi. Beberapa kasus leukosit yang meningkat biasanya ditemukan pada penderita asma, dan penyakit lainnya. Namun tenang saja, kondisi ini bukan merupakan  penyebab mata buta mendadak.

  • Kangker

Penyebab yang cukup membahayakan adalah karena kangker. Kangker, termasuk leukemia bisa mengakibatkan leukosit dengan kadar yang cukup tinggi dan dapat memicu terjadi kenaikan sel darah putih ke mata.

Cara Mengatasi Sel Darah Putih Agar Tidak Naik

Apa yang harus Anda lakukan agar sel darah putih tidak naik ke mata? Tentu saja melakukan pencegahan agar tidak mengganggu ke bagian mata. Selain dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata, berikut adalah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi sel darah putih agar tidak naik ke mata.

  • Mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak omega-3

Asam lemak omega 3 sangat berguna untuk kesehatan jantung dan juga membantu memaksimalkan aktivitas fagosit atau darah putih yang berguna untuk melindungi tubuh. Anda bisa mengkonsumsi salmon, atau jika memang ingin mendapatkan lebih banyak omega 3, Anda bisa mengkonsumsi suplemen yang banyak dijual di apotek.

  • Mengkonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan tinggi

Antioksidan merupakan molekul yang sangat berguna untuk melindungi sel darah putih serta sel darah merah terserang dari radikal bebas. Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang memang mengandung antioksidan tinggi, misalnya saja buah apel atau  makanan untuk menjaga kesehatan mata.

Sponsors Link

  • Mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C

Selain antioksidan dan omega 3, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C. Ini akan membantu tubuh agar semakin terlindungi dari resiko infeksi karena virus, jamur dan yang lainnya. Makanan yang banyak mengandung vitamin C salah satunya adalah buah jeruk.

Itulah informasi penting mengenai penyebab sel darah putih naik ke mata dan cara mengatasinya. Untuk informasi tambahan, jika memang Anda mengalami kondisi gangguan mata seperti mata minus, akan lebih baik jika Anda bisa melakukan pengobatan alami, misalnya saja terapi mata minus dengan pijat . Selain bisa mengatasi minus, juga akan membantu melancarkan peredaran darah yang ada disekitar mata.

, ,