Sponsors Link

9 Frame Kacamata Untuk Wajah Bulat Berjilbab Agar Terlihat Tirus

Sponsors Link

Kacamata sebagai alat bantu seperti fungsi kacamata minus memang sangat diperlukan jika mengalami gangguan mata. Tentu saja ada beberapa orang yang menggunakan kacamata untuk bergaya agar terlihat lebih menarik dan mengikuti selera fashion. Kacamata tidak hanya menjadi aksesoris saja tapi sudah menjadi kebutuhan. Kebiasaan ini juga diikuti oleh para remaja atau wanita yang menggunakan hijab atau penutup kepala.

ads

Pada dasarnya saat memilih model kacamata memang harus mengikuti bentuk wajah. Semua orang bisa mencoba memilih dengan bentuk wajah bulat, kotak, persegi, hati dan bentuk oval. Masalahnya untuk wanita dengan wajah bulat yang menggunakan hijab sering merasa tidak percaya diri saat menggunakan kacamata. Hal ini karena salah bentuk atau model kacamata justru membuat kesan wajah bertambah bulat dan chubby. Nah agar tidak salah berikut pilihan frame kacamata untuk wajah bulat berjilbab agar terlihat tirus.

1. Bentuk Pointy Detail

Model frame yang pertama adalah bentuk Pointy Detail. Model kacamata ini sudah banyak digunakan oleh model atau selebritis. Tapi bukan berarti orang biasa tidak bisa menggunakan model kacamata ini. Bagian sisi ujung atas kacamata yang lancip seperti mata kucing bisa membuat kesan wajah tidak terlalu bulat. Kemudian ukuran lensa juga sebaiknya dipilih dengan ukuran yang lebih lebar, sebab jika terlalu kecil justru membuat wajah terlihat lebih bulat lagi. Pemilihan warna frame juga harus disesuaikan dengan tone warna kulit sehingga tampak lebih cantik. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan dengan jenis penyakit mata seperti mata minus, plus atau silinder.

2. Bentuk D Frame

Frame Kacamata Untuk Wajah Bulat Berjilbab

Jika Anda ingin mendapatkan kesan yang baru pada wajah maka menggunakan kacamata dengan bentuk frame D-Frame ini sangat menarik untuk wajah bulat. Kacamata ini tidak berbentuk bulat tapi juga tidak persegi. Sehingga jika digunakan akan terlihat sangat simpel dan menarik. Kesan wajah juga tidak terlihat tembeb tapi tirus, karena sudut atas bawah kacamata yang terlihat serasi untuk wajah. Dan tidak masalah juga jika digunakan untuk wanita yang berhijab.

3. Model Wayfarer

Nah wanita berhijab juga bisa menggunakan kacamata yang sederhana dan tampak mewah. Model Wayfarer sangat sesuai untuk wajah bulat karena menyamarkan pipi yang tembeb sehingga terlihat lebih tirus. Bentuk frame ini memang terlihat sangat netral tapi jika sudah digunakan maka akan terlihat sangat cantik. Tentu saja Anda bisa memilih frame Wayfarer yang berwarna netral sehingga bisa serasi dengan berbagai macam warna hijab. Bahkan jarak gagang frame yang nyaman juga mencegah penyebab mata cepat lelah akibat selalu menggunakan kacamata.

4. Model Metal Round

Kesan pipi yang tirus ketika menggunakan hijab untuk bentuk dasar wajah bulat bisa diwujudkan dengan menggunakan kacamata yang menggunakan dasar frame metal round. Bentuk frame yang sangat tipis ini sesuai untuk mata minus rendah atau sehingga lensa terlihat tidak terlalu tebal. Efek untuk mata juga lebih ringan karena lingkaran frame yang tidak terlalu tebal. Wanita berhijab tidak perlu malu menggunakan frame ini karena model ini sangat cocok untuk memberi kesan ramping.

Sponsors Link

5. Frame Transparan

Frame Kacamata Untuk Wajah Bulat Berjilbab

Menjaga kesehatan mata dengan konsumsi makanan untuk menjaga kesehatan mata saja ternyata tidak cukup. Penggunaan kacamata dengan berbagai model frame bisa dieksploitasi untuk pemilik wajah bulat. Bahkan untuk yang menggunakan hijab. Salah satunya adalah model frame transparan dengan beberapa bentuk kecuali bentuk bulat dengan frame yang tebal. Bentuk kotak atau persegi dengan warna transparan akan lebih sesuai. Model kacamata ini sesuai untuk pemilik lensa tebal agar terlihat lebih nyaman. Karena warnanya transparan maka bisa sesuai untuk berbagai warna hijab, baik itu gelap atau terang.

6. Model Full Rimmed

Frame Kacamata Untuk Wajah Bulat Berjilbab

Model Full Rimmed memang model kuno yang sudah banyak ditinggalkan oleh pemakainya. Tapi belakangan ini model ini sangat terkenal terutama untuk wanita yang menggunakan hijab. Konsep frame ini sangat sesuai untuk pipi bulat karena bingkainya yang tebal justru mengurangi konsentrasi pada wajah. Orang akan melihat frame kacamata itu daripada melihat wajah yang bulat. Dan untungnya lagi model ini bisa digunakan untuk berbagai jenis gaya hijab, seperti hijab santai dan resmi.

7. Frame Motif dan Kombinasi Warna

Selain menggunakan frame dengan satu warna maka pemilik wajah bulat yang menggunakan hijab juga bisa menggunakan frame yang dengan motif. Termasuk seperti motif bunga, macan, dan motif yang lain. Dua warna seperti warna dalam dan warna luar juga akan sangat cantik. Intinya adalah motif ini akan memberi kesan pada wajah tidak membosankan dan terlihat lebih percaya diri. Tentu saja agar lebih sesuai maka pilih saja beberapa model yang sudah disebutkan di atas.

Sponsors Link

8. Model Eye Cat

Bentuk frame Eye Cat memang mirip seperti Pointy Detail. Tapi ternyata jika diamati memang ada ciri khusus pada Eye Cat. Model frame ini memiliki ujung runcing pada kedua sisi frame bagian atas. Dengan kesan bentuk kacamata ini mata wajah menjadi tidak terlihat bulat. Wajah akan terlihat tirus dan ada efek tertarik ke atas mengikuti bentuk kacamata. Agar lebih menarik lagi maka Anda bisa memilih berbagai warna agar lebih menarik.

9. Frame Kayu

Untuk yang memiliki wajah bulat dan menggunakan hijab pada dasarnya bisa menggunakan frame tebal dari bahan kayu. Atau jika tidak ada menggunakan frame biasa dengan motif kayu. Warna coklat atau kuning kayu menjadi salah satu aksen yang menarik. Untuk bentuknya juga bisa dipilih mulai dari metal round, pointy detail, D dan bentuk yang lain. Dengan bentuk frame ini bisa membuat wajah menarik dan tidak terlalu bulat.

Itulah beberapa model frame kacamata untuk wajah bulat berjilbab agar terlihat tirus. Hal yang sangat penting adalah jangan sampai memilih frame dengan bentuk bulat penuh dengan frame yang tebal.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Gaya Hidup