Sponsors Link

9 Jus Buah untuk Mata Rabun Jauh ini Wajib Dicoba

Sponsors Link

Buah-buahan baik untuk kesehatan mata Anda. Bagi anda yang memiliki masalah pada penglihatan seperti mata rabun jauh, Anda perlu mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin mata terbaik untuk mata. Supaya tidak bosan, Anda dapat mengolahnya dalam bentuk jus buah untuk kesehatan mata. Pada artikel ini akan dibahas jus buah untuk mata rabun jauh.

ads

Sebelum membahas mengenai jus buah untuk penderita rabun jauh (mata minus), Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan rabun jauh, penyebab, tanda – tanda dan gejalanya. Rabun jauh dalam istilah medis disebut miopia. Penderita rabun jauh tidak dapat melihat objek dari dekat dengan jelas dan objek jauh menjadi buram. Mata minus atau rabun jauh disebabkan oleh alergi, gangguan endokrin, kekurangan nutrisi makanan tertentu, keturunan, dan kekurangan zat kimia seperti kalsium dan vitamin.

Ada beberapa tanda dan gejala rabun jauh. Beberapa tanda dan gejala tersebut adalah:

  1. Penglihatan menjadi buram ketika melihat benda yang berjarak jauh
  2. Sakit kepala karena mata lelah
  3. Kesulitan melihat saat berkendara, apalagi pada malam hari
  4. Mata menyipit ketika melihat benda yang jaraknya jauh

Anak-anak juga bisa menderita rabun jauh. Tanda dan gejala rabun jauh pada anak diantaranya adalah:

  1. Seperti tidak menyadari adanya benda jauh
  2. Mengedipkan mata secara berlebihan
  3. Terus mengucek mata
  4. Terus menerus menyipitkan mata saat melihat benda yang jauh

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan rabun jauh, selanjutnya Anda perlu untuk mengenal jenis buah-buahan yang dapat dibuat jus buah untuk mata rabun jauh. Jus buah yang dapat dikonsumsi untuk mengobati mata rabun jauh diantaranya adalah:

  1. Jus Pisang

Pisang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata. Jus ini dipercaya dapat mengurangi mata minus atau mata rabun jauh. Anda dapat menemukan buah ini dengan saat mudah. Konsumsi jus pisang secara rutin untuk mengatasi mata minus Anda.

  1. Jus Bit

Manfaat buah bit untuk mata dapat membantu menyembuhkan mata minus parah dan tinggi. Buah bit mengandung vitamin A dan beta karoten yang baik untuk mata. Selain baik untuk pencegahan mata miopi, buah bit baik untuk menurunkan risiko dari penyakit mata hipermetropi dan penyakit mata astigmatisma. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin selama seminggu. Jus buah bit bisa dicampurkan dengan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih baik.

  1. Jus Rimbang

Manfaat buah rimbang untuk mata mungkin belum banyak yang mengetahui. Buah ini memiliki kandungan vitamin A yang tinggi seperti wortel. Anda dapat mengurangi mata minus dengan mengonsumsi 5 – 10 biji buah rimbang secara teratur setiap harinya.

Rasanya yang pahit menjadikan buah ini tidak disukai banyak orang, tetapi buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata Anda. Anda dapat mengolah buah rimbang menjadi jus untuk mengurangi mata minus Anda.

  1. Jus wortel

Manfaat wortel untuk mata minus memang sudah cukup dikenal luas. Wortel dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin A dan beta karoten yang baik untuk kesehatan mata Anda. Anda dapat mengolahnya menjadi jus. Bau jus wortel memang kurang menarik, sehingga Anda bisa mengkombinasikan dengan buah – buahan lainnya seperti tomat dan stroberi.

  1. Jus Melon

Melon mengandung vitamin A yang mampu memperbaiki masalah penglihatan mata minus. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin dalam bentuk jus. Selain itu, melon dapat mencegah kanker dan serangan jantung.

  1. Jus Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lutein yang berkhasiat mengurangi mata minus. Dengan mengkonsumsi buah alpukat secara teratur, tubuh Anda dapat menyerap nutrisi seperti alpha karoten dan beta karoten secara maksimal. Konsumsilah jus alpukat secara teratur untuk mengurangi mata minus Anda.

  1. Jus Kiwi

Selain alpukat, buah kiwi juga mengandung lutein dan karotenoid yang baik untuk mata. Anda dapat mengonsumsi jus kiwi untuk mengurangi mata minus. Buah ini memang cukup mahal, tetapi khasiat dari buah dengan kulit berbulu ini baik untuk mata minus Anda.

  1. Jus Tomat

Tomat mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata Anda. Konsumsi jus tomat secara rutin dapat mengurangi mata minus Anda.

  1. Jus Delima

Buah delima juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Jus buah delima apabila dikonsumsi secara rutin, maka dapat mengurangi mata minus.

Itulah jenis-jenis jus buah untuk mata rabun jauh. Anda perlu mengonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal. Namun, jangan mengonsumsi jus-jus tersebut secara berlebihan. Anda juga dapat mengkombinasikan jus – jus tersebut agar tidak bosan. Semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :