Sponsors Link

Jus Untuk Mata Rabun Jauh dan Dekat

Sponsors Link

Rabun jauh dan dekat merupakan jenis penyakit mata yang bisa menimpa siapa saja, baik orang dewasa atau pun anak kecil. Kondisinya juga bisa dianggap serius atau bahkan tidak. Yang serius adalah jika ternyata rabun jauh dan dekatnya sudah mencapai nilai angkat yang sangat tinggi, sedangkan yang tidak adalah angkanya masih di sangat rendah. Mengatasi masalah rabun sebenarnya bisa dengan fungsi kacamata minus atau softlens, namun akan lebih baik jika ada pengobatan secara alami, mengapa Anda tidak melakukannya? Misalnya saja seperti mengkonsumsi jus buah. Berikut ini adalah jus untuk rabun jauh dan dekat yang dapat Anda konsumsi.

ads
  • Jus kiwi

Kiwi merupakan buah yang banyak sekali memiliki kandungan menyehatkan, terutama untuk mata. Ya, di dalam buah ini terdapat vitamin A yang sangat baik dikonsumsi khususnya untuk menutrisi mata yang bermasalah. Selain itu kiwi juga mengandung vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Cara pengolahan: siapkan kiwi, kemudian iris, dan masukan kedalam blender, tambahkan air putih dan gula. Selesai, Anda tinggal menuangkannya ke gelas dan mengkonsumsinya dengan rutin.

  • Jus wortel

Wortel memang sudah sangat terkenal khasiatnya yang baik untuk kesehatan mata. Biasanya banyak sekali orang tua yang coba mengolah wortel untuk makanan anak-anaknya agar bisa menjaga kesehatan mata sejak dini. Nah, Anda juga bisa loh mengolah wortel menjadi jus untuk masalah mata Anda, rabun jauh atau dekat. Kandungan vitamin A di dalam wortelah yang akan membuat mata Anda kembali membaik. Cara mengobati mata rabun dengan wortel adalah yang terbaik.

Cara pengolahan: Cuci wortel dengan air yang mengalir, kemudian kupas, dan potong kecil agar mudah diblender. Kemudian masukan ke dalam blender, tambahkan gula dan air, blender semua bahan sampai halus. Selesai, Anda bisa mengkonsumsinya. Atau jika Anda mau, Anda juga bisa memarut wortel, kemudian memeras dan meminum sarinya, itu akan terasa menyegarkan.

Sebenarnya, tanpa tambahan gula pun wortel sudah manis jadi Anda tidak perlu menambahkan gula terlalu banyak ya.

  • Jus anggur

Buah lain yan juga mengandung vitamin A adalah anggur. Ya, disetiap 100 gram anggur, Anda sudah bisa mendapatkan 66 IU vitamin A, sehingga dinilai baik dan mencukupi kebutuhan nutrisi mata dengan baik. Anggur juga diperkaya akan kandungan vitamin K, dan vitamin C.

Cara pengolahan: Siapkan beberapa butir buah anggur, kemudian masukan ke dalam blender dan tambahkan air serta gula (sedikit saja), blender hingga halus. Atau jika Anda ingin mengkonsumsinya sebagai cemilan juga tidak apa-apa. Selain untuk rabun, anggur juga baik dikonsumsi sebagai jus untuk mata silinder.

  • Jus alpukat

Nah, alpukat biasanya dimanfaatkan sebagai salah satu buah untuk diet karena kandungan seratnya mampu menahan rasa lapar dalam waktu lama. Namun ternyata selain serat, alpukat juga mempunyai kandungan vitamin A yang sangat baik untuk mata. Di dalam 100 gram alpukat, Anda sudah bisa memperoleh 146 IU vitamin A.

Sponsors Link

Cara pengolahan: siapkan buah alpukat, kemudian ambil dagingnya dan masukan ke dalam blender, tambahkan air, tambahkan juga gula karena alpukat sedikit terasa pahit kalau tidak pakai gula, haluskan. Selesai, Anda tinggal menuangkan ke dalam gelas dan mengkonsumsinya dengan rutin.

Itulah jus untuk mata rabun jauh dan dekat yang dapat Anda konsumsi dengan rutin. Anda juga bisa mengkonsumsi  makanan untuk menjaga kesehatan mata sebagai menu harian Anda, agar gangguan pada mata Anda bisa disembuhkan dengan alami. Pilihlah jus yang Anda suka agar tidak memberatkan Anda saat meminumnya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan