Sponsors Link

5 Jus Untuk Mata Silinder Yang Baik Dikonsumsi

Sponsors Link

Mata silinder atau dikenal juga dengan istilah medisnya astigmatisma, merupakan salah satu jenis penyakit mata yang menyebabkan penglihatan menjadi kabur dan berbayang. Ini disebabkan karena bentuk kornea atau bagian lensa mata tidak berbentuk cembung yang sempurna.

ads

Kondisi ini sebenarnya akan sangat mengganggu sekali, karena akan membuat penglihatan penderita menjadi kabur. Bahkan saat penderita harus melihat jauh atau dekat ia harus sering memincingkan matanya. Nah, untuk para penderita mata silinder, berikut adalah rekomendasi 5 jus untuk mata silinder yang baik dikonsumsi:

1. Jus Pepaya

Pepaya, buah yang kerap kali dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan. Namun, selain masalah pencernaan, masalah penglihatan juga bisa diatasi dengan buah ini, salah satunya adalah kondisi mata silinder. Pepaya mempunyai kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Kandungannya tersebut sangat baik dan bahkan sangat diperlukan untuk penunjang kesehatan mata. Anda bisa mengkonsumsi jus pepaya dipagi hari.

2. Jus jeruk

Jus jeruk tentunya sudah tidak asing lagi. Jus yang paling enak jika disajikan dalam keadaan dingin ini juga sangat bermanfaat untuk penderita mata silinder. Jus jeruk yang berasal dari buah jeruk ini kaya akan kandungan vitamin C nya. Kandungan tersebut sangat berperan penting untuk menjadi antioksidan yang bisa melindungi mata dari adanya radikal bebas dalam tubuh.

Mengkonsumsi jus jeruk bisa membantu mencegah terjadinya radikal bebas khususnya yang bisa merusak mata. Anda juga sebenarnya tidak perlu khawatir karena silinder bukan penyebab kebutaan mata.

3. Jus semangka

Jus selanjutnya yang juga baik untuk penderita mata silinder adalah jus semangka. Tidak di jus juga sebenarnya buah ini sudah kaya akan kandungan airnya. Beberapa kandungan penting dalam semangka yang bermanfaat untuk kesehatan mata diantaranya adalah betakaroten, zeaxanthin, dan juga lutein yang dapat melindungi mata dari degenerasi makula.

Selain itu juga buah semangka kaya akan kandungan vitamin A nya sehingga bisa menjadi nutrisi baik untuk mata terutama untuk mereka yang memiliki gangguan pada penglihatan. Jika Anda sedang melakukan  persiapan sebelum operasi katarak Anda juga bisa mengkonsumsi jus ini.

4. Jus belimbing

Belimbing juga merupakan buah yang baik untuk penderita silinder dan bisa diolah menjadi jus. Sama dengan buah semangka, belimbing diperkaya akan kandungan betakaroten nya yang bisa menjaga kesehatan mata. Belimbing juga kaya akan kandungan retinol yang bisa membantu memperbaiki kondisi penglihatan yang mengalami penurunan seperti mata silinder. Mengkonsumsi dengan rutin akan sangat dianjurkan.

Sponsors Link

5. Jus melon

Jus terakhir adalah jus melon. Melon merupakan salah satu jenis buah yang juga dinilai sangat baik untuk penderita mata silinder. Ini karena buah melon diperkaya akan kandungan vitamin A yang memang sangat baik untuk mata. Banyaknya kandungan vitamin A di dalam melon juga tidak kalah dengan wortel yaitu makanan untuk menjaga kesehatan mata. Penderita mata silinder bisa mengkonsumsi jus ini untuk bisa memperbaiki penglihatan agar bisa berangsur membaik.

Itulah 5 jus untuk mata silinder yang baik dikonsumsi. Tidak hanya diolah menjadi jus, jika Anda ingin mengkonsumsinya secara langsung juga tidak apa-apa asalkan Anda sudah mencuci buahnya dengan bersih. Usahakan mengkonsumsi beberapa jus pilihan diatas dengan rutin agar Anda bisa menjaga mata silinder agar tidak semakin parah dan bertambah. Jika memang kondisi mata silinder harus pakai kacamata maka sebaiknya Anda menggunakan kacamatanya dengan baik sambil melakukan terapi menggunakan jus agar kondisi mata Anda bisa berangsur membaik.

, , , , , ,