Sponsors Link

Kandungan dan Khasiat Timun Untuk Mata

Sponsors Link

Timun, ketimun atau mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang sudah dikenal oleh banyak orang memiliki manfaat yang baik salah satunya adalah kandungan dan khasiat timun untuk mata sebagai salah satu  Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami.

ads

Kandungan Timun

Khasiat timun tentu saja berasal dari kandungan yang ada di dalamnya, berikut adalah kandungan yang ada dalam timun:

  1. Gula
  2. Serat
  3. Karbohidrat
  4. Serat
  5. Niasin
  6. Ribovlafin
  7. Thiamin
  8. Asam folat
  9. Zat besi
  10. Kalsium
  11. Fosfor
  12. Magensium
  13. Zinc
  14. Potasium
  15. Berbagai macam vitamin

Timun biasanya akan hidup dalam waktu lama dengan cara menjalar. Timun bisa dikonsumsi atau digunakan sebagai perawatan luar tubuh.

Khasiat Timun

Mata merupakan salah satu bagian wajah yang cukup vital. Tidak hanya bermanfaat sebagai indera penglihatan, mata juga tentu saja akan menjadi penunjang pada penampilan Anda. Kelainan pada mata akan membuat Anda kurang percaya diri, misalnya Anda mengalami sakit mata dengan  Ciri-ciri Mata Belekan sehingga mata mengeluarkan kotoran terus menerus. Berikut ini adalah beberapa khasiat timun untuk bisa merawat mata Anda.

  • Bisa menghilangkan adanya mata panda

Mata panda merupakan istilah umum yang kerap kali digunakan untuk menyebutkan adanya lingkaran hitam di sekeliling mata, hal tersebut biasanya akan disebabkan karena bergadang atau pun kekurangan tidur atau saat Anda sedang mengalami stress. Untuk bisa mengatasi mata pada biasanya orang sering menggunakan masker khusus. Namun sebenarnya yang lebih praktis dan alami, Anda bisa menggunakan timun untuk mengatasi mata pada Anda.

Anda tinggal menyiapkan timun yang berukuran sedang dan masih sangat segar, kemudian cuci timun sampai bersih menggunakan air mengalir. Jika sudah bersih, kupaslah timun, lalu iris tipis. Irisannya tempelkan pada mata, usahakan Anda mengambil posisi berbaring sambil memejamkan mata. Diamkan timun di mata selama kurang lebih 10 menit, kemudian angkat irisan timun dari mata jika sudah selesai. Anda bisa mengulangi perawatan ini secara berulang, akan lebih baik melakukannya sebelum tidur agar mata Anda merasa nyaman ketika akan tidur.

Sponsors Link

  • Mengatasi adanya kantung mata

Selain ada mata panda, Anda juga bisa saja mendapati kantung mata akibat terlalu kelelahan dan banyak aktivitas selama seharian penuh. Munculnya kantung mata tentu saja akan sangat mengganggu. Penyebab dari mata lelah dan kantung mata biasanya karena kegiatan yang mengharuskan mata melihat layar komputer secara terus menerus. Atau bisa juga karena Anda terlalu berlebihan menggunakan handphone akibatnya mata terlalu lelah karena melihat layarnya terus menerus.

Sponsors Link

Jika Anda membiarkan mata lelah dalam waktu lama bisa saja menyebabkan gangguan mata yang lebih berbahaya. Untuk mengatasi kantung mata karena kelelahan, Anda bisa mengatasinya dengan timun. Caranya Anda tinggal menaruh timun diatas mata.

  • Mengatasi mata sembab dan juga bengkak

Mata Anda juga bisa saja mengalami kondisi bengkak atau sembab, Mata Bengkak Pada Anak  tersebut akan terjadi setelah Anda atau anak menangis atau saat Anda terlalu sering mengucek mata. Mata yang sembab juga bisa membuat Anda merasa kurang percaya diri bukan? Nah, untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan masker mata dar timun dengan cara menempelkan timun di atas mata sebagai  Cara Merilekskan mata selagi Anda bersantai sambil berbaring.

Itulah pembahasan mengenai kandungan dan khasiat timun untuk mata sebagai  makanan untuk menjaga kesehatan mata yang sangat penting Anda ketahui agar bisa mengatasi beberapa permasalah pada mata yang membuat Anda jadi kurang percaya diri.

, , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan