Sponsors Link

6 Khasiat Tomat Untuk Mata Paling Ampuh

Sponsors Link

Tomat adalah salah satu buah yang sering kali ditambahkan pada olahan masakan. Selain akan memberikan tambahan rasa pada masakan tomat juga akan merupakan  makanan untuk menjaga kesehatan mata yang sangat berkhasiat. Kandungan nutrisi di dalam tomatlah yang akan bertanggung jawab menjaga kesehatan mata . Berikut adalah khasiat tomat untuk mata.

ads

1. Bisa menghindari mata dari infeksi

Tomat merupakan buah yang diperkaya dengan kandungan vitamin A nya. Sehingga khasiat tomat tidak jauh berbeda seperti khasiat timun untuk  mata. Sudah diketahui oleh banyak orang bahwa vitamin A merupakan salah satu senyawa yang dinilai sangat penting untuk bisa menjaga kesehatan mata. Vitamin a cukup banyak ditemukan pada wortel. Nah, jika Ada tidak terlalu suka wortel, Anda bisa menggantinya menjadi tomat yang sama-sama mengandung vitamin A. Kandungan vitamin A dalam tomat dinilai bisa membantu untuk menghambat masuknya bakteri serta virus yang masuk lewat permukaan mata, kulit mata serta selaput lendir, sehingga dengan tomat mata bisa menghindari resiko infeksi.

2. Menjaga mata agar tetap dalam keadaan lembab

Mata yang sering terkena paparan debu biasanya akan membuat mata menjadi kering dan pedih. Kondisi ini akan menyebabkan Anda mengalami gangguan pada mata. Kandungan vitamin A yang ada dalam buah tomat sangat bermanfaat untuk bisa menjaga kelembaban pada mata. Manfaat vitamin A juga dipercaya bisa menjadi salah satu solusi untuk mengobati sindrom mata yang kering.

3. Mencegah terjadinya gangguan pada penglihatan

Kandungan vitamin A dalam tomat juga dinilai sangat baik untuk mencegah gangguan mata dari  Jenis penyakit mata yang akan menyebabkan penglihatan Anda semakin menurun. Beberapa gangguan seperti silinder, mata minus, katarak atau glaukoma bisa Anda hindari sejak dini jika Anda rutin mengkonsumsi tomat.

Kandungan vitamin A pada buah tomat juga dinilai bisa mencegah adanya perkembangan stargardt yaitu jenis penyakit mata yang merupakan warisan dan mengakibatkan penderitanya mengalami hilang kemampuan untuk melihat dengan cukup parah baik pada usia muda atau pun tua. Anda bisa mengolah tomat menjadi  Jus Buah untuk Kesehatan Mata.

4. Mencegah terjadinya kerusakan jaringan

Selain vitamin A, tomat juga diperkaya dengan kandungan lutein serta xeaxanthin yang merupakan senyawa penting lainnya untuk mata. Dengan mengkonsumsi tomat secara teratur maka akan membantu Anda untuk bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan lutein dan xeaxanthin khususnya untuk mata.

Zat tersebut yang ada pada lensa mata akan membantu proses masuknya dan penyaringan cahaya serta menghilangkan adanya cahaya biru yang sangat berpotensi untuk merusak jaringan mata. Untuk memenuhi kebutuhan asupan harian Anda bisa mengkonsumsi sebanyak 6.000 mg per harinya.

5. Melindungi serta mencegah adanya kelainan pada mata

Terjadinya radikal bebas akan sangat berpotensi mengakibatkan timbul berbagai macam infeksi serta penyakit pada mata. Radikal bebas inilah yang akan menyebabkan penyakit mata tertentu untuk mata. Radikal bebas yang sebenarnya akan mencegah gangguan infeksi pada ibu hamil.

Sponsors Link

6. Sebagai salah satu penunjang untuk memproduksi melamin

Warna hitam yang terlihat jernih pada mata menandakan bahwa mata dalam keadaan sangat sehat. Kandungan vitamin C dalam buah tomat serta kandungan tembaganya akan membantu mata untuk bisa memprokuksi melamin. Yaitu senyawa yang akan membuat pigmen hitam dalam mata tetap terjaga.

Itulah 6 khasiat tomat untuk mata paling ampuh yang bisa mengatasi masalah atau gangguan pada mata. Tomat bisa Anda jadikan sebagai Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami dengan tidak akan memberikan efek samping yang buruk sama sekali.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Sayur Sayuran