Sponsors Link

6 Makanan Untuk Mata Silinder Yang Baik Dikonsumsi

Sponsors Link

Jenis penyakit mata silinder merupakan salah satu gangguan yang akan menyebabkan penurunan fungsi mata atau mata tidak bisa melihat dengan baik. Penderita mata silinder biasanya tidak akan bisa melihat dengan jelas, jika akan melihat objek biasanya mereka harus sedikit memincingkan matanya. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu.

ads

Salah satu untuk mengatasinya biasanya dengan menggunakan kacamata. Namun, jika Anda ingin semakin memperbaiki penglihatan mata berikut ini adalah 5 makanan untuk mata silinder yang baik dikonsumsi.

1. Buah tomat

Makanan pertama yang baik dan sangat sehat dikonsumsi oleh penderita mata silinder adalah buah tomat. Buah ini sangat dianjurkan karena mempunyai kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan khususnya untuk mengatasi mata silinder agar bisa berangsur sehat dan semakin membaik.

2. Buah alpukat

Makanan selanjutnya juga masih masuk ke dalam kategori buah, yaitu alpukat. Buah ini juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai makanan rutin penjaga kesehatan mata khususnya mata silinder. Anda bisa mengolah buah alpukat menjadi jus untuk mata silinder atau bisa juga dimakan secara langsung.

3. Telur

Makanan yang juga sangat sehat untuk kondisi mata silinder dan baik dikonsumsi adalah telur. Makanan ini bisa menghidarkan mata dari kondisi terburuk akibat gangguan mata silinder. Anda bisa mengkonsumsi paling tidak 2 hari 1 kali, jangan kebanyakan ya arena kalau kebanyakan juga sangat buruk untuk kesehatan.

4. Ikan salmon

Ikan salmon dinilai menjadi salah satu ikan mahal. Tidak heran, karena kandungan di dalam ikan salmon akan sangat baik untuk kesehatan. Bahkan saat ini minyak ikan salmon sudah banyak dijual sebagai suplemen peningkat kecerdasan anak. Selain bisa meningkatkan kecerdasan, kandungan di dalam ikan salmon juga bisa membantu Anda untuk mengatasi mata silinder atau bahkan mencegah resiko terjadinya mata silinder sejak dini.

5. Wortel

Makanan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Ya, wortel merupakan makanan untuk menjaga kesehatan mata yang memang sudah menjadi pilihan utama orang-orang. Kandungan vitamin A di dalam wortel sangatlah tinggi sehingga bisa menjaga kesehatan mata Anda sejak dini, apalagi bagi Anda yang mempunyai silinder. Melakukan perawatan menggunakan wortel akan sangat baik dan dianjurkan. Anda bisa mengolahnya menjadi jus wortel atau sop dari wortel.

6. Buah blueberry

Makanan terakhir yang juga sangat direkomendasikan untuk bisa dikonsumsi secara rutin adalah buah blueberry. Buah dengan bentuk kecil berwarna ungu kebiruan ini kaya akan kandungan antioksidannya. Sehingga tidak heran jika direkomendasikan karena bisa mencegah adanya serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan adanya kerusakan pada mata.

Sponsors Link

Blueberry sangat baik dikonsumsi karena bisa memperbaiki adanya kerusakan pada penglihatan terutama mereka yang menderita mata silinder. Anda bisa mengkonsumsi buahnya secara rutin, bisa dijadikan cemilan sehat yang tidak menggemukkan juga.

Itulah 6 makanan untuk mata silinder yang baik dikonsumsi. Pilihlah beberapa makanan diatas, kemudian rutinlah saat mengkonsumsinya agar mata Anda bisa semakin sehat. Anda juga tidak perlu khawatii karena silinder bukan merupakan penyebab kebutaan mata, karena sampai sekarang belum ada kasus kebutaan karena mata silinder. Namun, tentunya biarpun tidak terlalu berbahaya jika silindernya semakin parah maka Anda juga akan semakin tidak nyaman.Jika mata silinder harus pakai kacamata untuk membantu penglihatan Anda maka gunakanlah kacamata yang sesuai.

, ,