Sponsors Link

Manfaat Kacamata Anti Radiasi dan Cara Penggunaannya

Sponsors Link

Lensa anti radiasi merupakan salah satu lensa yang mempunyai bahan penyusun yaitu dari senyawa logam pelapis yang bisa menahan adanya radiasi dari kedua lensa. Kemampuan untuk menahan radiasi oleh lensa adalah sekitar 60­-100%, dan juga tergantung dari bahan logam yang digunakan sebagai bahan pelapis nya yang bisa menjadi salah satu penahan atau penangkis dari gelombang elektromagnetik. Lalu apa sebenarnya manfaat kacamata anti radiasi dan cara penggunaan nya? apakah bisa mencegah penyakit mata yang menular? Berikut adalah ulasannya.

ads

Manfaat Menggunakan Kacamata Anti Radiasi

Saat Anda sedang melakukan aktivitas seperti bermain video game, menonton atau pun pekerjaan lainnya yang mengharuskan Anda menggunakan komputer, maka saat itu juga akan ada gelombang elektromagnetik yang akan menyerang pada tubuh Anda. Gelombang elektromagnetik tersebut akan secara terus menerus bisa membahayakan untuk tubuh Anda apalagi pada penglihatan Anda.

Selain bisa membahayakan untuk mata, tentu saja gelombang ini bisa menjadi salah satu penyebab mengapa mata bisa mengalami kelelahan. Jika terus berkelanjutan makan akan menyebabkan semakin berkurang kemampuan Anda untuk melihat. Sehingga penggunaan lensa anti radiasi ini bermanfaat sebagai salah satu lapisan tambahan yang bisa menjadi salah satu penghalang dari gelombang elektromagnetik yang berasal dari komputer dan alat elektronik lainnya.

Jenis Kacamata Anti Radiasi

Pada saat ini penggunaan kacamata dengan lensa anti radiasi sudah banyak sekali variasi warnanya. Ada lensa yang memiliki jenis photogrey dengan warna lensa bening saat Anda berada di dalam ruangan dan akan berubah menjadi gelap saat ada di luar ruangan. Ada juga lensa yang mempunyai warna ungu, hijau, biru, kuning dan yang lainnya.

Cara Penggunaan Kacamata Anti Radiasi

Saat Anda memutuskan untuk menggunakan kacamata anti radiasi, mungkin saja Anda bertanya apakah dengan menggunakan kacamata ini akan membuat mata Anda minus atau menjadi ketergantungan dan yang lainnya.

Sampai saat ini belum ada atau belum ditemukan sebuah penelitian yang menyatakan bahwa menggunakan kacamata anti radiasi bisa menjadi salah satu penyebab mata minus, penyebab kebutaan mata  atau penyebab timbul penyakit mata lainnya.

Karena pada dasarnya efek dari lensa anti radiasi ini lebih ditunjukkan sebagai salah satu penangkal dari efek buruk sinyal elektromagnetik dan juga efek dari sinar ultraviolet atau sinar yang keluar dari cahaya matahari. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk Anda menggunakan kacamata dengan jenis anti radiasi saat sedang berada di depan komputer, tv atau saat sedang melakukan aktivitas yang ada di luar ruangan.

Sponsors Link

:

Namun ada juga yang mengungkapkan penggunaan kacamata anti radiasi agar bisa menangkal sinar yang berasal dari laptop atau pun komputer malah tidak ada gunanya. Ini disebabkan karena sinar yang biasa keluar dari barang elekteronik adalah gelombang elektromagnetik yang pada umumnya barang elektronik sudah memiliki antiglare nya sendiri sehingga sudah sangat cukup untuk bisa menjadi penangkal anti radiasi yang bisa melindungi mata.

Tapi tentunya tidak ada salahnya jika Anda ingin terus melindungi mata dengan menggunakan kacamata anti radiasi agar bisa terus dalam keadaan sehat dan baik-baik saja serta tidak terserang penyakit mata akibat radiasi Hp .

Itulah ulasan mengenai manfaat kacamata anti radiasi dan cara penggunaan nya. Sebaiknya Anda benar-benar menjaga kesehatan mata baik dari serangan virus atau pun serangan sinar ultraviolet dan juga elektromagnetik. Anda bisa coba mengkonsumsi  makanan untuk menjaga kesehatan mata sehingga bisa semakin meningkatkan kesehatan mata agar tidak mudah terserang jenis-jenis penyakit mata.

, , , ,