Sponsors Link

10 Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar Paling Sesuai

Sponsors Link

Menggunakan kacamata tidak hanya mengatasi berbagai keluhan pada mata seperti mata minus atau mata plus. Tapi Fungsi kacamata minus tentunya hanya bisa digunakan untuk penderita mata minus yang sulit melihat benda dengan jarak yang jauh. Kacamata sangat membantu penglihatan. Sementara itu ada model kacamata hitam yang juga menjaga mata dari sinar radiasi matahari. Pemakaian kacamata tidak hanya untuk melindungi mata saja tapi juga untuk bergaya.

ads

Sebelum memilih kacamata maka sangat disarankan untuk mendapatkan model dan bentuk yang sesuai. Pertimbangan yang sangat penting adalah bentuk wajah dan frame kacamata, bentuk alis, bentuk tulang pipi dan model rambut. Namun hal yang sangat penting adalah bahwa kacamata bertengger di atas tulang hidung. Sehingga bentuk hidung juga mempengaruhi kesan kacamata ketika sudah digunakan. Termasuk jika hidung berbentuk besar maka kacamata harus menyamarkan. Berikut ini kami berikan beberapa model kacamata yang cocok untuk hidung besar paling sesuai.

1. Bingkai Lensa Lebar

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Karena bentuk hidung yang besar maka kacamata harus menyamarkan bentuk hidung. Bagi pria dan wanita yang memiliki hidung besar maka sebaiknya memilih kacamata dengan bentuk bingkai lensa yang lebar dengan jarak yang jauh. Ketika digunakan maka kacamata tidak sepenuhnya bertengger pada hidung tapi ada jarak antara hidung dan kacamata. Baik dilihat dari jarak dekat dan jarak jauh maka model ini sangat sesuai karena hidung tidak terlihat sebesar ketika tidak menggunakan kacamata. Penggunaan kacamata yang tepat ini bisa mengatasi penglihatan ganda dan kabur.

2. Model Frame Plastik

Jika Anda mengamati maka model frame kacamata memang harus dipilih sesuai dengan bentuk wajah. Khusus untuk wajah dengan hidung yang besar maka sebaiknya memilih frame yang berbentuk plastik dan tebal. Model ini akan menarik dari area T di wajah sampai ke telinga. Sementara itu model logam dengan bingkai tipis akan membuat struktur wajah terlihat jelas termasuk untuk bagian hidung. Jadi lebih baik untuk memilih kacamata dengan frame plastik. Apapun bentuknya maka yang tepat adalah sesuai dengan fungsi kacamata minus.

3. Jarak Frame

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Pertimbangan lain untuk memilih kacamata khusus bagi yang berhidung besar adalah jarak frame yang sesuai. Jarak frame yang jauh dan tidak terlalu dekat dengan hidung akan membuat kesan hidung yang ramping. Sementara jarak frame yang terlalu dekat sampai menempel di hidung bisa membuat kesan hidung lebih besar.

Jadi lebih baik memilih bentuk frama dengan jarak yang cukup jauh agar hidung terlihat langsing. Pastinya kacamata juga harus sesuai dengan jenis penyakit mata sehingga nyaman untuk digunakan.

4. Bentuk Frame Persegi

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Jika Anda mengunjungi toko optik maka Anda bisa menemukan banyak kacamata dengan berbagai macam bentuk dan jenis yang berbeda. Perhatian utama yang perlu Anda lakukan adalah bahwa bentuk hidung yang besar sebaiknya tidak menggunakan kacamata dengan frame bentuk bulat.

Jika Anda menggunakan bentuk bulat maka seolah-olah hidung menjadi lebih besar. Jadi lebih baik memilih kacamata dengan bentuk persegi panjang dan persegi saja. Dua bentuk ini sangat sesuai karena jarak frame yang cukup jauh dan menyamarkan bentuk hidung yang sebenarnya.

Sponsors Link

5. Warna Frame Kacamata

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Untuk orang dengan hidung yang besar sebaiknya hanya memilih frame dengan bentuk yang solid. Meskipun boleh memilih satu atau dua warna kombinasi kacamana tapi warna yang paling disarankan adalah warna hitam.

Warna ini sangat netral dan bisa membuat kesan hidung lebih ramping. Selain itu juga sesuai untuk berbagai tone warna wajah dan bisa untuk pria atau wanita. Jadi penting untuk memilih warna frame yang sesuai. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kacamata Anda agar jelas saat dipakai.

6. Kacamata Motif

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Sebenarnya khusus untuk orang dengan hidung yang besar juga bisa memilih beberapa bentuk kacamata dengan motif dan hiasan. Kacamata ini lebih unik dan memberi kesan secara tidak langsung untuk mengecohkan pandangan.

Orang lain mungkin akan lebih fokus pada kacamata Anda daripada bentuk hidung. Tapi memilih kacamata ini juga tidak boleh yang terlalu mencolok atau norak. Jadi cukup kacamana dengan motif yang sederhana.

7. Frame Sesuai Lebar Wajah

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Setelah fokus pada hidung maka pertimbangan selanjutnya adalah memilih kacamata dengan frame yang sesuai dengan lebar wajah. Karena biasanya dengan hidung yang besar maka belum tentu bentuk wajah juga besar. Jadi bisa saja bentuk wajah lebih kecil namun hidung saja yang lebih besar. Memang kondisi ini tidak perlu diprotes karena bentuk ini sudah terjadi sejak lahir. Jadi lebih baik memilih kacamata yang sesuai saja.

Sponsors Link

8. Kacamata Tidak Menekan Hidung

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Karena bentuk hidung yang lebih besar maka harus memilih kacamata yang sesuai. Pertimbangan lain adalah dengan memilih bentuk kacamata yang tidak menyebabkan tekanan, lekukan pada kulit dan tanda merah pada area hidung.

Jika tanda tersebut muncul berarti kacamata terlalu kecil. Jadi pertimbangkan lagi untuk memilih kacamata besar dengan jarak frame yang sesuai. Pilih juga warna kacamata yang tidak terlalu mencolok dan sesuai penampilan Anda. Rajin-rajin untuk membersihkan kacamata Anda agar selalu jelas dan nyaman saat dipakai.

9. Tekanan Pada Pelipis dan Belakang Telinga Ringan

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Model lain adalah dengan memilih kacamata yang memiliki tekanan pada pelipis dan belakang telinga harus ringan. Model ini  banyak ditemukan pada kacamata dengan bingkai yang besar dan bingkai lensa yang tebal.

Meskipun kacamata terlihat lebih besar tapi sebenarnya cukup ringan. Karena jika kacamata dipakai terus menerus dan ada tekanan pada pelipis atau area telinga maka bisa menyebabkan sakit kepala yang memicu penglihatan kabur tiba-tiba. Gunakan kacamata saat dibutuhkan saja dan rajin-rajin membersihkannya.

10. Bingkai Besar

Model Kacamata yang Cocok untuk Hidung Besar

Kacamata dengan bingkai besar dan jembatan hidung yang tinggi ternyata sangat sesuai untuk yang memiliki hidung besar. Model kacamata ini bisa digunakan untuk resmi atau saat santai. Selain lebih nyaman maka saat cuaca panas dan berkeringat maka keringat tidak akan mengenai kacamata. Bahkan sangat aman untuk riasan pada wajah. Termasuk jika digunakan wanita yang memiliki sambungan bulu mata. Tidak perlu khawatir rusak karena model ini memang sangat nyaman.

Inilah beberapa model kacamata yang cocok untuk hidung besar paling sesuai. Jika Anda mengalami kendala saat memilih kacamata karena hidung yang besar, cobalah memilih salah satu model di atas.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Gaya Hidup