Sponsors Link

4 Obat Pterigium di Apotik yang Aman

Sponsors Link

Mengalami keluhan di area mata karena sering berada di luar sebaiknya tidak Anda abaikan begitu saja. Anda perlu berinisiatif untuk menyembuhkan diri, minimal dengan menggunakan obat tetes mata agar mata tetap bersih dari polutan. Jika tidak, konsultasikanlah sedini mungkin dengan dokter. Sebab, penyakit mata bisa muncul seperti keluhan biasa yang ringan, seperti Pterigium misalnya. Penyakit ini adalah jenis penyakit mata yang umum diderita oleh orang yang sering berada di luar ruangan terutama peselancar. Tidak heran jika pterigium juga kerap disebut dengan nama Surfer’s Eye.

ads

Pterigium tergabung dalam jenis-jenis penyakit mata yang ditandai dengan munculnya kekeruhan di area selaput putih mata Anda. Selain itu, akan tampak sesuatu yang menonjol seperti pembuluh darah di area tepi dekat hidung dan menyebar. Jika dibiarkan, pterigum akan menyebar dan membuat penglihatan Anda terganggu. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi obat pterigium di apotik sesuai dengan resep dokter mata Anda sepeti berikut ini.

  1. Protagent A

protagentaProtagent A adalah obat tetes mata paling umum untuk mengatasi berbagai keluhan mata ringan. Obat tetes ini mengandung polyvinylprrrolideone, natrium hyaluronat, serta vitamin A. Pada umumnya, protagent A digunakan untuk meredakan keluhan mata kering akibat panas atau berkurangnya produksi air mata. Protagent A kerap juga disarankan oleh dokter untuk mengatasi pterigium dalam kondisi ringan. Protagent A bisa membantu Anda menghilangkan penyebab pandangan mata tidak fokus.

Kendati Protagent A tersedia secara bebas di apotik, Anda tetap harus menggunakan resep dokter atas penggunaannya. Sebab, obat tetes mata ini juga memiliki efek samping jika digunakan secara sembarangan. Salah satu efek samping dari penggunaan yang tidak sesuai resep adalah mata mengalami hipersensitif terhadap cahaya dan penglihatan yang memburam.

  1. Cendo Xitrol

cendo xitrrolCendo Xitrol adalah jenis obat tetes mata yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keluhan pada mata Anda, tapi tidak untuk keluhan berat seperti ulkus kornea. Anda bisa menemukan produk obat ini di apotek terdekat. Namun, penggunaannya tentu harus sesuai dengan saran dan resep dari dokter. Jadi, sebelum membeli Cendo Xitrol Anda sebaiknya memeriksakan diri terlebih dahulu kondisi pterigium yang Anda derita. Dengan begitu, Anda bisa leluasa membeli obat pterigium di apotik sesuai dengan resep dokter.

Beberapa keluhan yang bisa disembuhkan dengan Cendo Xitrol adalah peradangan mada mata serta kornea bagian dalam. Obat tetes mata ini juga bisa melakukan pencegahan terhadap munculnya infeksi setelah Anda menjalani operasi mata. Seperti yang Anda ketahui, pada perawatan pasca operasi pterigium, Anda harus benar-benar menjaga mata Anda yang masih rentan dari intervensi bakteri, kuman, atau virus.

  1. FreshKon Clear

freshkonSalah satu penyebab dari pterigium adalah kebiasaan berada di luar ruangan yang membuat mata mudah sekali terkontaminasi benda asing. Untuk mencegah mata Anda dari terkena pterigium, Anda bisa menggunakan produk tetes mata FreshKon Clear. Produk ini memiliki banyak khasiat seperti mengatasi iritasi ringan pada mata hingga membuat matamu lebih sengat. FeshKon Clear cukup aman untuk digunakan karena terbuat dari komposisi yang berkualitas.

Penggunaan FrehsKon Clear yang disarankan adalah maksimal 2 kali sehari. FreshKon Clear akan melindungi mata Anda dari kontaminasi benda asing seperti debu dan sengatan sinar matahari jahat. Sehingga sekali pun Anda rutin berselancar di luat, mata Anda akan terhindari dari keluhan mata merah dan kering. Namun jika keluhan yang Anda derita adalah jenis penyakit mata yang disebabkan oleh bakteri, ada baiknya Anda mengonsultasikan diri terlebih dahulu kepada dokter mata.

  1. Hialid 0.1%

hialidJika Andak kerap mengalami sensasi mata terbakar dan iritasi karena sering berada di luar ruangan, cobalah untuk menggunakan obat tetes mata Hialid. Obat tetes mata yang memiliki kandungan sodium hyaluronate ini ampuh dalam mengatasi ketidaknyamanan akibat mata kering. Selain itu, Hialid juga kera digunakan untuk membuat luka pada pemukaan mata Anda sembuh lebih cepat.

Hialid memiliki efek samping tertentu seperti gatal, iritasi, serta hiperemia pada mata. Selain itu, efek lainnya yang bisa muncul adalah blepharitis, mata kemerahan, infeksi konjungtiva dan dermatitis kelopak mata. Efek samping ini akan muncul jika Anda menggunakan Hialid dengan sembarangan atau sesuai dengan dosis. Oleh karena itu, Anda perlu resep dan dosis yang tepat untuk bisa menggunakan obat tetes mata ini.

Selain empat produk tersebut, masih terdapat banyak obat pterigium di apotik yang bisa Anda gunakan. Anda juga bisa menggunakan obat sakit mata alami untuk dewasa yang terbuat dari ramuan tertentu. Namun, menilik pada kebersihan dan khasiatnya yang belum teruji secara klinis Anda baiknya menggunakan produk yang sudah umum digunakan. Kendati demikian, Anda perlu resep dari dokter untuk penggunaan yang lebih teratur. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kemungkinan menderita efek samping.

, , ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan