Sponsors Link

4 Obat Tetes Untuk Mata Lelah Yang Ada Di Apotik

Sponsors Link

Kondisi mata lelah bisa dialami oleh siapa saja, dari anak-anak hingga dewasa. Namun, kebanyakan biasanya dirasakan oleh orang dewasa. Penyebab mata cepat lelah paling umum adalah karena kurangnya istirahat dengan baik serta melihat layar handphone terlalu lama. Mata lelah juga kerap kali diikuti dengan kondisi lain, seperti mata berair, mata kering, mata perih dan lain-lain. Lalu, bagaimana cara mengatasi mata lelah? Berikut adalah beberapa obat tetes untuk mata lelah yang ada di apotik.

ads
  • Obat tetes mata insto

Insto merupakan obat tetes yang paling banyak digunakan dan sudah sering didengar. Insto adalah obat tetes mata yang bisa Anda beli di apotik manapun karena obat ini merupakan obat yang bebas resep. Beberapa manfaat dari obat tetes ini adalah bisa menjadi cara mengatasi mata lelah dan perih, mata merah, alergi mata dan kondisi gangguan mata lainnya. Namun, tidak dapat digunakan untuk mengobati jenis penyakit mata  yang sangat berat ya.

  • Obat tetes mata rohto

Sama halnya seperti obat tetes mata insto, obat tetes rohto juga sudah sangat sering didengar karena iklannya cukup banyak muncul di televisi. Anda juga cukup mudah untuk bisa mendapatkannya, tinggal membeli di apotik terdekat saja. Rohto juga sangat berguna untuk mengatasi masalah mata yang ringan seperti kelelahan, iritasi, mata merah, mata kering karena terlalu lama menatap layar komputer dan yang lainnya.

Rohto juga tidak dapat mengatasi kondisi mata yang terlalu berat seperti katarak atau mengatasi mata minus dan silinder atau yang menjadi penyebab kebutaan mata . Karena penggunaannya hanya untuk mengurangi keluhan ringan yang dialami mata.

  • Obat tetes mata benzalkonium chloride

Selanjutnya adalah obat tetes benzalkonium chloride. Obat jenis ini mungkin tidak banyak diketahui kecuali pihak apoteker dan dokter. Obat jenis ini juga sudah bisa Anda temukan di apotik sekitar rumah Anda. Bezalkonium merupakan jenis obat antibakteri serta obat resep. Sehingga akan lebih baik jika Anda akan menggunakannya berdasar anjuran dari dokter.

Karena jika tidak berdasarkan anjuran dokter bisa saja Anda mendapatkan efek samping yang tidak dapat Anda tangani selain itu Anda juga bisa menghindari kesalahan memakai obat dan mengetahui dosisnya dengan baik.

  • Obat tetes mata tetrahydrozoline

Obat selanjutnya mempunyai nama yang cukup sulit jika disebutkan yaitu tethrahyrozoline. Obat ini sudah tersedia di berbagai apotik dan bisa mengatasi kondisi mata lelah yang sangat sering Anda rasakan. Saat memakainya Anda tidak perlu menggunakan resep dokter namun sangat dianjurkan mengikuti aturan yang berlalu di dalam kemasannya.

Beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan selai mengatasi mata lelah dari obat ini antara lain bisa mengatasi ingrowth berlebihan pada  bagian pembuluh dari di dalam kornea, bisa mengatasi kondisi iritasi dan yang lainnya. Selain mata, obat ini juga bisa Anda manfaatkan untuk merawat adanya penyumbatan pada bagian saluran hidung serta radang telinga.

Sponsors Link

Itulah 4 obat tetes mata lelah yang ada di apotik, Anda bisa membelinya di apotik mana saja. Usahakan jika memang obat tersebut harus berdasarkan anjuran dokter, Anda tidak sembarangan membelinya dan lebih memilih obat yang bisa digunakan dengan bebas seperti insto dan rohto. Obat paling baik sebagai cara mengatasi mata lelah karena kurang tidur adalah dengan beristirahat, sehingga akan percuma jika Anda menggunakan obat tetes namun Anda tetap tidak mau mengistirahatkan mata Anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan