Sponsors Link

6 Pantangan Mata Silinder Yang Harus Dihindari

Sponsors Link

Mata silinder merupakan salah satu jenis penyakit mata yang menyebabkan seseorang tidak bisa melihat objek dengan jelas. Atau saat ia akan melihat objek, maka ia malah akan melihat bayangan. Kondisi ini tentunya sangatlah mengganggu apalagi untuk mereka yang mempunyai pekerjaan yang harus bisa menggunakan mata untuk bisa fokus. Untuk mengatasi kondisi tersebut biasanya mata silinder harus pakai kacamata agar bisa membantunya mengkoreksi penglihatan lebih fokus, atau ada juga yang memakai lensa kontak dengan fungsi sama seperti kacamata dan ada juga yang melakukan operasi dibagian retinanya. Lalu, hal apa saja yang menjadi pantangan mata silinder? Berikut adalah ulasannya.

ads

1. Memaksa untuk fokus dengan memincingkan mata

Seseorang yang menderita mata silinder sudah dipastikan akan sangat kesulitan fokus saat melihat objek apalagi jika ia tidak menggunakan alat koreksi mata seperti kacamata atau lensa kontak. Beberapa orang mungkin akan mencoba untuk bisa fokus dengan cara memincingkan mata. Namun, sayangnya hal ini tidak boleh sering dilakukan karena malah akan semakin memperburuk kondisi penglihatan Anda.

2. Terlalu sering dibawah pencahayaan yang redup

Pencahayaan juga akan mempengaruhi kondisi penglihatan Anda terutama jika Anda memang memiliki mata silinder. Cahaya yang terlalu redup bisa membuat mata Anda tidak nyaman bahkan saat sudah memakai kacamata. Anda juga akan cepat merasa lelah.

3. Tidak memberikan mata waktu istirahat yang cukup

Seseorang yang mempunyai gangguan mata tertentu biasanya akan cepat mengalami kondisi Penyebab mata lelah . Sebaiknya jika memang sudah lelah segeralah istirahatkan mata Anda. Jangan membiarkan mata terjaga terlalu lama karena itu bisa menyebabkan gangguan mata Anda semakin memburuk.

4. Melihat layar gadget atau komputer terlalu lama

Sebaiknya Anda juga menghindari terlalu lama melihat layar gadget atau komputer dalam waktu lama. Pantangan satu ini tidak hanya untuk penderita silinder namun juga semua orang yang masih memilih kondisi mata yang normal. Terlalu lama melihat layar gadget atau komputer bisa membuat mata Anda kering dan bahkan mengalami penyebab iritasi mata merah karena radiasi hp.

5. Tidak membersihkan debu di layar monitor

Apakah Anda seorang pekerja yang harus terpaku di depan sebuah monitor dalam waktu lama? Sebaiknya Anda lebih sering membersihkan layar monitornya untuk bisa membuat mata Anda lebih fokus. Karena jika layar monitor kotor itu akan membuat kamu malah semakin harus bekerja keras saat akan melihat fokus objek di layar, akibatnya biarpun Anda mengenakan kacamata, Anda masih akan tetap kelelahan karena harus bekerja lebih keras.

6. Salah menggunakan kacamata

Saat Anda memeriksakan mata Anda ke optic atau ke dokter mata tertentu, pastikanlah bahwa Anda telah memeriksakan kondisi mata Anda. Pastikan juga berapa tingkat keparahan silinder yang ada derita, jangan sampai salah. Jika Anda salah memeriksakan kemudian salah juga menggunakan kacamata maka hal tersebut bukannya akan memperbaiki penglihatan, tapi malah memperburuk kondisi penglihatan.

AdSense-C]

Itulah 6 pantangan mata silinder yang harus dihindari agar kondisi mata Anda tidak semakin parah. Untuk mengatasi mata silinder Anda bisa mengkonsumi makanan untuk mata silinder, seperti wortel, blueberry dan yang lainnya. Usahakan agar mata Anda tidak terlalu kelelahan agar kondisinya tidak semakin buruk. Hal lain yang perlu Anda ketahui, mata silinder bukanlah penyebab kebutaan mata jadi Anda tidak perlu merasa khawatir.

, , ,