Sponsors Link

10 Produk Pelembab Mata Kering Yang Ampuh

Sponsors Link

Pelembab mata kering ternyata bisa digunakan untuk mengurangi keluhan yang terjadi pada mata. Meskipun sebenarnya air mata merupakan pelembab mata kering secara alami yang lebih baik. Kondisi mata kering ini sering dialami oleh Anda yang memiliki rutinitas keseharian yang padat. Menatap layar pc, radiasi gadget, berada di ruangan ber AC ataupun berkendara tanpa pengaman mata, dapat membuat mata menjadi kering, merah dan terasa perih.

ads

Untuk mengatasi keluhan tersebut maka Anda dapat menggunakan pelembab mata kering yang berbahan alami maupun produk yang sudah tersedia di apotek. Penggunaan pelembab mata ini tentu hanya untuk mengatasi keluhan ringan pada sindrom mata kering. Untuk kondisi mata yang lebih parah sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter Anda.

1. Cendo Lyteers

Untuk mengatasi mata kering Anda dapat menggunakan cendo lyteers. Cendo lyteers ini merupakan obat yang sama dengan obat tetes mata cendo xitrol. Kandungan garam isotonik seperti kalium chloride dan sodium chloride dapat membantu melembabkan mata kering, memberikan sensasi sejuk pada mata dan mengurangi iritasi akibat udara, debu atau penggunaan lensa kontak. Produk pelembab mata ini dapat digunakan 3-4 kali sehari, sebanyak 1 hingga 2 tetes.

2. Braito Tears Eye Drops

Keluhan mata kering, sensasi terbakar, mata terasa gatal dan keluhan lainnya bisa diatasi dengan produk braito tears eye drops dari konimex. Produk ini mengandung bahan aktif hypromellose, yang dapat membantu mengatasi mata kering, menghindari cedera dan infeksi pada mata. Cara menggunakannya cukup hanya 1-2 tetes pada mata, maksimal empat kali sehari manakala mata terasa tidak nyaman.

3. Hialid 0,1% Eye Drops

Rasa tidak nyaman pada mata, seperti mata panas dan pedih akibat mata kering, dapat diatasi dengan hialid 0,1% eye drops. Kandungan sodium hyaluronate yang ada pada obat ini dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka di mata. Cara penggunaannya juga cukup dengan meneteskan satu tetes saja di mata setiap empat jam sekali.

4. Insto Dry Eyes

Produk obat tetes mata insto ini sudah cukup dikenal sebagai pelembab mata kering. Larutan ini bersifat melumasi mata seperti cairan dari air mata. Mengandung bahan aktif benzalkonium klorida dan hidroksi propil selulosa yang bersifat seperti larutan isotonik. Dapat digunakan untuk mengobati mata kering akibat udara, debu, atau iritasi ringan. Gunakan tiga kali sehari sebanyak satu atau dua tetes pada mata.

5. Cendo Hyalub

Cendo Hyalub dapat digunakan untuk meredakan keluhan pada mata. 
Penggunaan obat tetes mata ini harus sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter. Cendo Hyalub ini mengandung sodium hyaluronate yang dapat digunakan untuk pengobatan mata kering, seperti rasa terbakar, perih, panas, iritasi dan rasa tidak nyaman lainnya. 

6. Visine Tears

Produk dari Pfizer ini dapat digunakan untuk mengatasi mata kering. Penggunaannya sudah dikenal luas sebagai penyejuk dan pelembab mata yang terasa kering. Iritasi, mata gatal, pedih dan panas juga dapat diatasi dengan cepat. Gunakan 1 atau 2 tetes setiap empat jam sekali untuk memberikan rasa nyaman pada mata.

7. Matafres Dari Kalbe

Produk yang telah teruji klinis untuk meredakan keluhan mata kering ini sangat ampuh sebagai cairan pelumas pada mata. Pemakaian lensa kontak, mata lelah, iritasi, mata kering karena udara dan keluhan lainnya cepat diatasi dengan menggunakan satu hingga dua tetes setiap empat jam. Matafres juga dapat digunakan dalam jangka panjang dan bisa digunakan tanpa harus melepaskan lensa kontak.

8. Irisan Mentimun

Selain menggunakan produk pelembab mata kering buatan pabrik. Anda bisa menggunakan bahan alami untuk membuat mata terasa nyaman. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah irisan mentimun. Tempelkan potongan mentimun pada kelopak mata untuk membuat otot mata menjadi rileks. 

9. Teh Celup

Otot mata yang tegang akibat aktivitas harian cepat membuat mata menjadi lelah dan mengakibatkan mata menjadi kering. Anda bisa mengistirahatkan sejenak mata dengan menempelkan kantong bekas teh celup pada kelopak mata. Cara ini dapat membuat air mata melumasi mata dan menjadikan mata kembali fresh.

10. Air Rendaman Daun Sirih

Air rendaman daun sirih mengandung antibiotik alami yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri dan membuat mata menjadi segar. Penggunaannya juga cukup mudah dengan merendam daun sirih pada semangkuk air, kemudian air rendaman ini digunakan untuk membilas mata manakala mata terasa tidak nyaman.

Itulah beberapa produk pelembab mata kering dari bahan alami dan buatan pabrik, yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi dan mengurangi keluhan mata kering. Anda juga dapat mencoba beberapa referensi jus untuk mata kering yang menyehatkan. Penggunaan produk salep atau tetes mata tentu harus sesuai anjuran dari dokter. Segera hentikan penggunaannya apabila keluhan mata menjadi semakin parah dan ketahui pula jenis-jenis penyakit mata lainnya guna menambah pengetahuan anda.

, , ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan