Sponsors Link

Cara Membuat Ramuan Mata Plus Alami

Sponsors Link

Mata plus atau jenis penyakit mata hipermetropia merupakan salah satu jenis kelainan yang mengakibatkan mata tidak dapat melihat dalam jarak dekat dengan sangat jelas. Pada umumnya kondisi ini akan terjadi seiring bertambanya usia dan rata-rata akan didapatkan oleh mereka yang sudah berusia di atas 40 tahun. Kondisi mata plus adalah jenis penyakit mata yang memang murni kelainan, bukan karena bawaan.

ads

Sama halnya dengan kondisi mata minus yang memanfaatkan fungsi kacamata minus untuk membantu melihat dan mengkoreksi cahaya masuk ke mata, mata plus juga biasanya akan memanfaatkan penggunaan kacamata.

Apakah mata plus hanya dijumpai pada orang dewasa saja?

Secara umum, memang kondisi mata plus didominasi oleh mereka yang sudah lanjut usia. Namun, tidak sedikit anak-anak yang juga mendapatkan resiko mata plus saat mereka masih kecil. Tentunya jika hal tersebut terjadi pada anak masih bisa di atasi karena seiring berjalannnya waktu jika anak mendapatkan perawatan terbaik dari ibunya seperti mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata maka lama-lama bisa kembali normal.

Sedangkan bagi mereka yang menderita kondisi mata plus biasanya masih dapat melihat dengan sangat jelas dan baik objek yang letaknya dekat. Ini karena lensa pada bagian mata mereka masih mempunyai daya akomodasi yang sangat kuat untuk mengatasi kelainan pada mata tersebut.

Hanya saja, hal tersebut tidak berlaku pada penderita mata plus yang sudah lanjut usia. Alasannya karena lensa mata pada orang tua sudah mengalami penuaan dan degenerasi sehingga daya akomodasi di dalam matanya pun semakin menurun.

Cara Membuat Ramuan Mata Plus Alami

Sama halnya dengan kondisi mata minus, yang bisa di atas dengan terapi mata minus alami menggunakan bahan herbal dari tumbuhan, mata plus juga bisa Anda atasi menggunakan cara alami. Berikut ini adalah ramuan mata plus alami yang bisa coba Anda lakukan sendiri di rumah agar membuat kondisi mata lebih baik.

Bahan-bahan herbal yang Anda butuhkan:

  1. 15 lembar daun sendok yang masih dalam keadaan segar
  2. 15 lembar pegagan
  3. 15 lembar daun mengkudu yang masih segar
  4. 50 gram temulawak

Cara pengolahan:

Cucilah semua bahan yang sudah Anda siapkan menggunakan air yang mengalir. Kemudian masukan ke dalam panci dan masukan juga 5 gelas air, kemudian didihkan. Tunggulah hingga air menyurut sampai kira-kira mencapai 2 gelas. Selesai.

Anda bisa mengkonsumsi ramuan tersebut jika sudah sedikit hangat atau dingin, tambahkanlah madu jika ingin mendapatkan rasa manis tambahan. Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini 3 kali dalam sehari, atau minimal 2 kali dalam sehari. Dikonsumsi pada pagi dalan malam hari.

Selain ramuan herbal di atas, Anda juga sebaiknya mengkonsumsi beberapa makanan yang juga akan memberikan efek positif pada kondisi mata plus Anda karena kandungan antioksidan dan vitamin A nya yang cukup tinggi, seperti:

Sponsors Link

  1. Teh hijau
  2. Wortel
  3. Sledri
  4. Biji anggur
  5. Bunga canola
  6. Ginko biloba
  7. blueberry

Hindari penggunaan gadget yang berlebihan juga akan sangat membantu Anda memperbaiki kondisi kelainan mata karena mata plus. Cegahlah penyakit tersebut sejak dini agar Anda tidak merasa terganggu saat mendapatkan mata plus. Karena pada umumnya kondisi ini bisa saja dihindari asalkan mata Anda dalam keadaan yang sangat sehat.

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan