Sponsors Link

Cara Melakukan Terapi Mata Minus Dengan Pijat

Sponsors Link

Apakah Anda menderita kondisi mata minus? Ya, mata minus merupakan salah satu jenis penyakit mata  yang bisa mengakibatkan Anda sangat kesulitan saat harus melihat objek dalam jarak yang cukup jauh. Lalu, bagaimana cara mengatasi mata minus? Apakah bisa dengan cara melakukan terapi mata minus dengan pijat? Berikut adalah ulasannya.

ads

Mata Minus

Mata minus adalah kondisi gangguan mata yang akan menyebabkan Anda kesulitan untuk melihat objek jarak jauh. Sinar yang direfleksikan dari objek dan masuk ke mata lewat kornea dan difokuskan oleh lensa mata ke bagian retina. Padahal untuk kondisi mata normal, bagian lensa dan kornea akan membiaskan cahaya yang masuk, sehingga akan membantu bayangan objek untuk difokuskan tepat di dalam retina.

Sedangkan pada kondisi mata minus, pencahayaan yang masuk ke dalam mata tidaklah fokus pada bagian retina. Malah akan fokus jauh dibagian depannya. Hal ini bisa disebabkan karena kornea yang terlalu cembung atau terlalu panjang dan bola matanya yang amat besar. Akibatnya penderita mata minus tidak dapat melihat objek jarak jauh.

Terapi Pijat Untuk Mata Minus

Selain dengan memanfaatkan fungsi kacamata minus sebagai alat koreksi untuk mata, Anda juga bisa melakukan terapi pijat untuk mata minus. Berikut adalah cara-cara melakukan terapi pijat untuk mata minus.

Untuk melakukan proses pemijatannya, Anda bisa melihat pada ilustrasi gambar berikut agar bisa memudahkan Anda mempraktekannya.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pemanasan pada mata agar mata tidak tegang. Pemijatan bisa Anda lakukan dengan cara mengurut bagian wajah dari bahwa mata ke bagian luar dengan sangat perlahan. Proses pemijatan bisa Anda lakukan dengan cara menekan bagian hidung bagian atas. Pemijatan juga Anda lakukan dari titik gambar yang di tunjukkan ke bagian samping pelipis.

Anda bisa melakukan proses pemijatan selata 5 menit untuk setiap titiknya. Jika Anda memiliki gangguan mata minus yang cukup tinggi, Anda bisa melakukan pemijatan dengan mengikuti alur anak panah di atas. Tekanlah bagian bahwa mata untuk proses pemijatannya. Dari gambar juga Anda bisa melihat bahwa proses pemijatan bisa Anda lakukan dengan cara mengepalkan tangan, lalu mengurut bagian mata sesuai dengan anak panah yang ditunjukkan.

Untuk menurunkan bagian kelopak mata, Anda bisa melakukan pemijatan dengan cara meletakkan bagian permukaan telapak ibu jari yang ada di dekat hidung. Tekanlah bagian titik tersebut menggunakan ibu jari Anda, selamat kurang lebih 2 sampai 3 menit.

Jika ternyata Anda memiliki gangguan mata katarak Anda juga bisa melakukan pemijatan dengan cara mencubit dan menarik-narik ke arah atas. Yang terakhir, akan lebih baik Anda memperbanyak konsumsi sayuran atau  makanan untuk menjaga kesehatan mata, seperti wortel.

Sponsors Link

Terapi minus alami memang tidak bisa menjamin sekaligus mata menjadi sehat, namun secara perlahan kondisi Anda bisa saja membaik asalkan Anda bisa melakukannya dengan benar dan rutin bisa dipastikan mata minus akan berkurang sedikit demi sedikit.

Sebenarnya, cara menyembuhkan mata minus dengan lilin juga bisa Anda lakukan sebagai salah satu alternatif lain untuk mengobati mata minus Anda.

Itulah informasi mengenai cara melakukan terapi mata minus dengan pijat yang bisa Anda lakukan dengan rutin pada pagi atau malam hari agar bisa mengatasi kondisi gangguan mata minus Anda dengan sangat alami tanpa adanya efek samping.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal, Pengobatan